Yudhi'm Blog

Blog yang berisi berbagai macam tulisan & tutorial umum. Enjoy the blog here!!!

Banner Iklan1

Banner Iklan1
Sudahkah keluarga Anda terlindungi?

Banner Iklan

Banner Iklan
970x90

Aktif Bergerak, Wii Tak Menyehatkan?

Inggris - Selama ini banyak orang menganggap bahwa bermain Nintendo Wii menyehatkan, bahkan bisa menggantikan olah raga sesungguhnya karena para pemainnya aktif bergerak. Namun menurut sebuah studi di British Medical Journal, memainkan Wii ternyata tak cukup menyehatkan dibandingkan dengan melakukan olah raga di luar ruangan.

Dengan inovasi di Wii, para pemain memang cukup sering bergerak dengan memainkan joystick dalam permainan. Namun menurut studi tersebut, memainkan Wii ternyata hanya menghabiskan 2 persen energi lebih banyak daripada memainkan konsol game lainnya.

Studi yang dibesut Profesor Gareth Stratton dan koleganya di John Moore's University ini mempelajari apakah bermain Wii bisa disamakan dengan olah raga sesungguhnya. Dari penelitian mereka yang melibatkan anak-anak, juga diperoleh hasil bahwa memainkan game Wii Sport memang meningkatkan pengeluaran energi sampai 250 kJ per jam.

Namun menurut para peneliti itu, memainkan Wii semata tak cukup sehat untuk menggantikan manfaat olah raga meski tak dipungkiri bahwa bermain Wii merangsang anak-anak untuk lebih aktif.

Sumber : detikINET
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "Aktif Bergerak, Wii Tak Menyehatkan?"

Kalaw boleh tau Sebenernya wii itu olahraga apaan sich?

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top