Yudhi'm Blog

Blog yang berisi berbagai macam tulisan & tutorial umum. Enjoy the blog here!!!

Banner Iklan1

Banner Iklan1
Sudahkah keluarga Anda terlindungi?

Banner Iklan

Banner Iklan
970x90

Contoh Naskah Radio

Nama Radio : ARH-Aprijaya
Gelombang : 102.4 FM
Nama Penyiar : Poppy
Durasi : 30 Menit
Segmen : Remaja Dewasa
Jam : 14.00 – 14.30
Nama Acara : Hot Hits Indonesia


Lagu ( 14.00 – 14.03 ) Kerispatih “Mengenangmu”
Opening
14.03 – 14.05 Assalammualaikum Wr.Wb, Selamat sore
Hallo apa kabar,bareng lagi bersama saya Poppy dalam acara ARH-Aprijaya 102.4 FM, seperti biasa Poppy bakal nemenin kalian semua selama 30 menit kedepa, sekarang ini Poppy akan membahas tentang lagu-lagu indonesia yang sedag marak berada ditangga lagu Indonesia, dan loe semua bisa SMS dan TELPON kesini 085692433838, dan Loe-loe semua bisa request lagu-lagu Indonesia yang anda suka dan lagu pertama yang gw kasih dari Sheila On 7 “RADIO” membahas tentang radio gw yakin loe semua pasti suka sama yang namanya deger radio, radio juga sudah dikenal dari zaman-zaman sebelum Indonesia merdeka, ohya radio juga sangat dan sangat bisa menjadi pokiran tenag makanya lebih baik dengeri terus radio, apalagi terus dengerin radio ARH-Aprijaya 102.4 FM, oke deech gw gak mo banyak ngomong. Langsung aja gw puterin Sheila On 7 “RADIO”
Lagu ( 14.05 – 14.08 ) Sheila On 7 “RADIO”
Lagu ( 14.08 – 14.11 ) Gita Gutawa “Bukan Permainan”
Iklan ( 14.11 – 14.12 ) Radio Kom
14.12 – 14.15 ARH-Aprijaya,102.4 FM, balik lagbi bersama saya Poppy oke dech kalo loe-loe mau sms OR tlp kirim aja ke 085692433838, oke uda ada sms dari Mitha buat Puji yang katanya kamu lagi ngapain uda makan belom? Dan minta lagu dari Ungu denga terbaik. Dan sms kedua dari Mona mo requst Bunga Citra.L dengan Sunny, ada Buluk mo Requst Radja dengan Cinderella, mo requst Rio Febrian dengan Jeuh dari Echa, Requst Astrid Jadikan aku yang kedua dari Sofian, sebelum gw puterin lagu-lagu yang kalian semua minta, gw Poppy pengen memberi pengetahuan agar waspada terhadap Nyamuk Aids Agpty.. oke uda ada penelpon
P : Hallo…ARH-Aprijaya 102.4 FM
L : Hallo juga dari Fadill nech
P : iy, Fadill pengen titip salam and requst buat sapa?
L : gw pengen titip salam buat cewek gw yang lagi tidur bangun
dong sayang kan dah sore nech jangan bobo trus nanti endutZ
lagi. Gw mo requst Kangen Band “Usai Sudah”
P : oke dech fadill requstnya bakal gw puterin and terima
kasihnya uda telpon
Oh gays dikota jakarta sekarang ini banyak hiburan yang bisa kalian jumpai seperti monas, dufan dll. Sekarang kota jakarta sangat meriah sekali, Oke gue gak mau banyak omong sekarang gue puterin lagu Andra feat backbone with musnah.
Lagu ( 14.15 – 14.17 ) Andra feat Backbone “Musnah”
Lagu ( 14.17 – 14.20 ) Rio Febrian “Jenuh”
Iklan ( 14.20 – 14.21 ) Radio Kom
14.21 – 14.23 ARH-Aprijaya 102.4 FM, balik lagi bersama saya Poppy oke dech loe-loe semua masih pada dengeri radio kesayangan anda. Oke gw mo bacain sms-sms lagi dari kalain semua dari sms dari Priska buat cowoknya yang belum pulang kerja, yank nanti kalo da pulang langsung kerumah akunya mo requst Nidji “ Disco Lazy Time”, trus sms dari cika rwqust Bunga Citra.L dengan aku tak mau sendiri, requst dari ikbal dengan melly Gantung, dan dari susi requst matraman, dari bambang dengan rossa atas nama cinta. Gw juga pengen ngebuka Interaktif penelpon lagi untuk loe-loe semua
P : Hallo…ARH-Aprijaya 102.4FM
L : ohya dari Samiaty pengen titip salam dong
P : Boleh , buat siapa?
L : buat temen-temen ku diBSI yang sedang kulia semoga kalian
tetap semangat and gw mo request Pinkan Mambo “Kasmaran”
P : ya uda Pinkan-nya bakal gw puterin, ya uda kita dengerin lagu
dari Pinkan Mambo with Kasmaran
Lagu ( 14.23 – 14.25 ) Pinkan Mambo “Kasmaran”
Iklan ( 14.25 – 14.26 ) Radio Kom
14.26 – 14.28 ARH-Aprijaya 102.4 FM, bersama Poppy semoga kalian masih segar dan semuanya sudah pada mandi sekarang jam menunjukkan jam 14.26 berarti sebentar lagi kta bakal pisah tapi gak usah takut karena gw bakal dateng lagi. Oke dech gw bakal bacain sms terakhir dari Joko, Purnomo, Intan, Lisa, dan sms dari Septiani request Dygta dengan Kesepian ini, requst dari ambar pengen dengerin lagu dari Ratu dengan Buaya Darat atau Diary, trus ada lagi sms dari maya buat ichal requst Matraman dari agus, kidoy, tias, amel, ikha, randy, babel, yani, niken, mustofa and yang belom bisa ge bacain sory banget kalo gw ada salah-salah kata gw mohon maaf, Lagu terakhir dari Republik “Hanya ingin Kau tahu” gw Poppy harus undur diri dulu, Selamt Sore and Sampai jumpa
Lagu ( 14.28 – 14.30 ) Republik “Hanya Ingin Kau Tahu”
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
14 Komentar untuk "Contoh Naskah Radio"

Salam,
Saya baca naskah radio Anda ini. Komentar saya:
Ya memang beginilah kebanyakan naskah radio. Entahlah apakah Anda mengetahui karakter radio atau tidak?

Mestinya, jika Anda tahu persis karakter radio, naskahnya (ucapan penyiar) tidak seperti yang tertulis ini.

Saya yakin Pak Zaenal Suryo - senior kami di radio - yang juga embahnya ARH, tahu persis tentang hal ini.

Saran saya, pelajari lagi karakter radio, sehingga lebih tepat dalam menulis naskah.

Wasalam,

Dodi Mawardi

Anonymous
delete

agak aneh.. terlalu banyak pengulangan kata

lam kenal bro....
gw termasuk org baru di dunia blog.
mo nanya cara bikin konten,ex: home,about me,tutorial design grafis dll itu gmana ya??

salam knal semua..
gw blh tau ga klo mo cari contoh naskah radio dmn??

gw bth bwt tgs kul..
thx b4..
tlg di kabarin di email gw.
edhu_170387@yahoo.co.id.
emaIL itu untk FB,FS,sm YM.

Anonymous
delete

pengen tanya sob
bentuk naskah radio mingguan gmn c?
yang pake rundown sama format clocknya?

salam broadcaster

ANAK BSI
ADAM
FB hendy_adam@yahoo.com

emmm..
saya baru d'terima ne d'salah satu radio swasta ne menjadi seoarang penyiar.
bisa kiriman aq naskah2 penyiar gk ?? k'email aq..
endy06.hven@gmail.com
tolong ya !!!
trim's

BSA KRIM SCRIPT RADIO KE EMAILQ KN ALX AQ BTUH BGET... NI EMAILQ wchd_w1@ymail.com

Tolong kirim juga döng, mcm2 script radio ini n yang lainya, soalx kpngen jd pnyiar radi jg

tlg kirim ke email,
gilang.fhajri@gmail.com

ya.saya doakan agar yg mengrim mudah rezeki, dan slalu d beri kesehatan
terimakasih

Anonymous
delete

waah sekalian di bahasa inggrisin donk !!!!!

sedikit aneh :D
tapii lumayan bisa nambah wawasan :)
thanks :)

boleh tuh...
tolong aku uga dunk, aku juga baru-bqru ini.. mau mendalami dunia radio..
bisa mta tlong krim naskah2 jadi seorang penyiar di email aku nhe laura543@ymail.com
aku butuh nhe,, terimakasih

naskah yang lain dong

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top