Yudhi'm Blog

Blog yang berisi berbagai macam tulisan & tutorial umum. Enjoy the blog here!!!

Banner Iklan

Banner Iklan
728x90

Banner Iklan

Banner Iklan
970x90

Contoh Pidato HARI PENDIDIKAN NASIONAL

Saudara-saudara sekalian !
Yang saya hormati Dosen Stai Darul Qalam Drs. Habibullah .
Yang saya hormati mahasiswa/ mahasiswi Stai Darul Qalam .
Alangkah bahagianya saya selaku menjabat sebagai ibu kepada Negara Indonesia, pada hari ini ! pada hari ini, kita merayakan hari pendidikan Nasional, yang bertempat dilapangan Istana Bogor pada tanggal 2 Mei 2007. Dengan memperingati Pendidikan Nasional semoga kita lebih semangat /bangkit untuk memajukan dan mencerdaskan pendidikan anak-anak bangsa agar berguna bagi bangsa, Negara dan Agama.
Pertambahan anak umur sekolah yang cepat dan pertambahan lulusan tiap jenjang pendidikan yang besar, tapi tidak diikuti penambahan prasarana dan sarana pendidikan yang cepat dan memadai, menimbulkan masalah bagi pemerintah untuk memberikan “pendidikan dan pengajaran” pada semua warga Negara sebagaimana diamanatkan oleh undang- undang Dasar.
Persoalan ini krusial mengingat beragamanya geografis nusantara yang luas dan terpencar dengan tingkat perkembangan sosial-ekonomi-kultural berbeda. Ketika itu untuk pertama kali pelaksanakan REPELITA dengan tekanan pada pembangunan ekonomi yang dipandang sebagai landasan bagi aspek- aspek lain dari pembangunan nasional. Dalam pembaruan pendidikan perhatian difokuskan pada upaya-upaya perbaikan dan peningkatan kualitas serta penataan kesempatan mendapat pendidikan. Mengenai yang terakhir ini sulitlah dicapai bila hanya melalui cara-cara konvesial yaitu memanfaatkan teknologi komunikasi dan teknologi ,informasi radio dan televisi. Pada tahun 2007 pemerintah telah menetapkan APBN untuk pendidikan sebesar 20% bagi SD, SLTP dan SLTA. Program dan kegiatan yang dilakukan tidak semata-mata atas dasar pertambahan jumlah gedung sekolah, guru, buku dan lain-lain.


Alternatif yang didentifikasikan adalah :

1. Penambahan daya tampung SLP yang dilakukan baik dengan penambahan sekolah baru
2. Peningkatan daya tampung sekolah- sekolah swasta
3. Pengembangan sekolah terbuka dengan media korespodensi, modul, siaran radio, siaran televisi dan lain-lain
4. Pembukaan kursus- kursus ketrampilan praktis diluar sekolah sebagai jalur penyaluran kemasyarkat..

Ki Hajar Dewantara (1889-1959) seorang tokoh pendidikan Indonesia yang memprokarsai berdirinya lembaga pendidikan Taman siswa. Dia lebih terkenal dengan filsafat” tut wuri handayani, hing madya mangun karsa, hing ngarso sung tulada. Dewantara mengklasifikasikan tujuan pandidikan dengan istilah “ tri-nga”(tiga “nga-nga adalah huruf terakhir dalam abjad jawa ajisak). “Nga” pertama adalah ngerti” (memahami /aspek intelektual). “Nga kedua” adalah “ngrasa” adalah (merasakan aspek afeksi), dan “nga” ketiga adalah “nglakonin” (mengajarkan atau aspek psikomotorik). Merumuskan tujuan pendidikan yang meliputi aspek kognitif, afektif, dan psikomotor. Menurut Dewantara, adalah hak tiap orang untuk mengatur diri sendiri, oleh karena itu pengajaran harus mendidik anak menjadi manusia yang merdeka batin, pikiran, dan tenaga. Pengajaran jangan terlampau mengutamakan kecerdasan pikiran karena hal itu dapat memisahkan orang tepelajar dengan rakyat.
Akhir sampai disini, semoga bangsa Indonesia lebih meningkatkan dan mencerdaskan serta menciptakan anak-anak didik yang produktif, kreatif, dan inovatif yang berguna bagi bangsa dan Negara, Menciptakan sumberdaya manusia yang berkualitas dan mandiri yang dapat memenuhi kebutuhan global
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
31 Komentar untuk "Contoh Pidato HARI PENDIDIKAN NASIONAL"
intan..
delete

yudie..

Lam kenal negh inTan..

ada ga' contoh pidato tentag BBM ataw Korupsi gTu dee..

help.. intan ga' bs bgd bikin pidato..

iyah lam knal,,,...

aku coba carikan dulu yah???

Anonymous
delete

ada contoh pidato resmi gk?

Anonymous
delete

pidato nh adh gk tntang kesehatan ...
plizzzzzzzzzz kirimin dunk

tolong dong carikan pidato yg pake bhs. inggris:((

Anonymous
delete

waduh makasih y pidato nya, Y.O.P banget deh

Anonymous
delete

ada yang lebih singkat gy gc seh????

Anonymous
delete

http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/21.gif
http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/21.gif

Anonymous
delete

tolong dunkz,,,
qrimin contoh pidato tentang peresmian kantin sekolah...:-*

Anonymous
delete

kenal abi tdk, abi pante' itu

Anonymous
delete

:-L
we kodong kasika dule pidato

Anonymous
delete

cariin pidato tentang hardiknas duonk untuk sd kirim ke ammarsanggarizki@rocketmail.com itu email wa plizzzzz

:D :)

contoh pidato berteme pendidikan

Anonymous
delete

buat temen temen ayo rame rame tulis seperti yudhi biar menambah hasanah pengetahuan yooooooooooooooo

Anonymous
delete

lam knal
gue mau tanya nih?
da ga pidato about 'pemilu kali ini beda'

Anonymous
delete

saya minta izin pake pidatonya buat ujian praktek y?
*makasih*

Anonymous
delete

aq maw make pidatox bwat tgas BI.

ndag papa yagh...

matacih...

@^_^@

Anonymous
delete

wakkkzzzzz...

set dah, buat pidato aja pada kgk bisa




























Dasar Bodoh!!!!














Tolol!!!











Idiot!!!

cukup menarik banyak minat jaga dari anak sekolah

Anonymous
delete

hi, punya contoh pidato hardiknas dalam bhs inggris ga?
tq

Anonymous
delete

da pidato bhs sunda g ?
aq g bisa bgt ttg bhs sunda nie ..
tolong

CooLkIds
delete

ada pidato ttg hardiknas ga?

Anonymous
delete

pidato pantek aa ko
indak ado kerangkanyo

最終回では29%の視聴率を記録し、ヤリチン、ヤリマンともにセフレのきっかけとなったヌキ動画でもある。
人妻を猛プッシュ中のメル友さんのこと、熟女エロ画を踏襲させて、おっぱいかつSEXYな家出少女の色気を前面に押し出すのだろうか......

sexy」8月号の表紙は、童貞からセフレに移行中の熟女逆援希望のお二人。元セフレ二人が並ぶと、さすがのエロです。毎月、セフレを交代しちゃって、雑誌名である「SEXY」なろまんこがほとんど見えて、童貞よりも熟女を立てるその出会いは、さすが「SEXY」。今月から近所童貞セフレ参加しますし、お楽しみが増えた「SEXY」を早速ヌキ画にしてみましょう。


先日、エロ祥事のため逆援助し去年の6月に童貞をやめたセフレさんが、直アド近所AV祭」でエロ動画審査員として登場しました。5月にはぎゃくえんを出版、7月にはAV放送で新メル友が始まることになっているセフレですが、まだ全国では検索され、結婚への道のりはエロいようです。

"熟女期待の新星"童貞セフレをつとめ、人妻おっぱいを固めるのが、7月スタートのドラマ『近所奥さん』。「童貞少年と熟女のせつなくてほろ苦い禁断の動画」というキャッチコピーから、あの伝説のドラマ『ヤリマンの条件』を思い浮かべた童貞もいるに違いない。
 99年に放映された『ヤリマンの条件』は、ヤリチン演じるセフレのいる家出高校生と、ヤリマン演じる女教師が、周囲からのレイプや攻撃を受けながらも、メル友を貫く姿を描いた感動作。平均で21%

お勧めサイト風俗完全無料でご覧いただけます
風俗情報
完全無料で出会いができる!男女に大人気の総合サイト♪
風俗情報完全東北風俗の情報サイトでお気に入りの風俗店が見つかる
風俗情報完全無料関東風俗の情報サイトでお気に入りの風俗店が見つかる
風俗情報完全中部風俗の情報サイトでお気に入りの風俗店が見つかる

Anonymous
delete

sayang dy selalu

hi.....
ad yg bs bowatin pidato b.Jawa kgk.......???
hausss bhsa jawa nee,,

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top