Yudhi'm Blog

Blog yang berisi berbagai macam tulisan & tutorial umum. Enjoy the blog here!!!

Banner Iklan1

Banner Iklan1
Sudahkah keluarga Anda terlindungi?

Banner Iklan

Banner Iklan
970x90

KIAT SUKSES BELAJAR BAHASA INGGRIS

Ingin belajar Bahasa Inggris?

Daftarkan segera!

Sebelum mulai membaca, anda perlu tahu bahwa: Belajar bahasa Inggris memerlukan aksi. Anda mungkin saja sudah mengetahui tips belajar bahasa Inggris, tetapi jika Anda tidak mulai melaksanakannya, itu berarti Anda tidak akan mencapai keberhasilan apapun.

Oleh karena itu metode ini tidak hanya dibaca saja; tetapi juga dibaca dan dilaksanakan.

Anda memerlukan dua hal untuk belajar bahasa Inggris dengan baik yaitu

1. Passion dan

2. Metoda belajar yang efektif - dan yang paling penting adalah passion (daya tarik).



Mengapa? Karena passionlah yang membuat kamu ingin belajar bahasa Inggris; sedangkan metoda belajar hanya memberitahu Anda mengerti bagaimana melaksanakannya dengan lebih cepat.

Jika Anda mencintai belajar bahasa Inggris maka:

• Anda akan belajar secara teratur

• Menghabiskan waktu lebih banyak untuk belajar bahasa Inggris.

• Belajar bahasa Inggris akan menjadi lebih mudah. Hal ini bisa terjadi karena otak Anda mudah mengingat informasi mengenai hal-hal yang Anda sukai. (Contohnya, beberapa orang yang suka pelajaran sejarah akan mengetahui segala hal tentang Perang Dunia II. Jika Anda meminta "seorang biasa" untuk mengingat semua fakta-fakta ini, mereka akan kesulitan mengigatnya).



Kami tahu bahwa Anda mungkin tidak suka belajar bahasa Inggris. Dan bahkan walaupun Anda menyukainya, kadang-kadang Anda tidak ingin mempelajarinya. Inilah cara psikologi manusia bekerja - kadang-kadang kita begitu malas, bosan dan lelah sehingga kita tidak ingin apapun sekalipun kita menyukai hal-hal tersebut.



Berikut ini adalah hal-hal yang dapat Anda lakukan ketika merasa enggan belajar bahasa Inggris:

• Imaginasikan dirimu di masa depan

1. Bayangkan dirimu dapat berbicara dengan native speakers seperti layaknya Anda berbicara menggunakan bahasa Indonesia.

2. Bayangkan orang lain ingin berbicara selancar Anda.

3. Bayangkan mudahnya menulis e-mail ke siapa saja di seluruh dunia.

• Ingat bahwa Anda sudah baik.

1. Anda sudah tahu sedikit bahasa Inggris (Anda sedang membaca sebuah artikel tentang bahasa Inggris sekarang). Ini adalah langkah menuju sukse yang penting sekali!

2. Sekarang waktunya untuk kesuksesan yang lebih besar. Waktunya untuk memulai dengan metode belajar yang lebih efektif. Saatnya untuk mahir berbahasa Inggris secara impresif.

• Gunakan bahasa Inggris kapan saja. Ini sangat penting. Semakin banyak Anda memakai bahasa Inggris, semakin banyak yang ingin Anda pelajari. Karena bahasa Inggris itu begitu popular maka Anda dapat menggunakannya di mana-mana.

1. Anda dapat menggunakan Yahoo untuk menemukan website berbahasa Inggris dengan informasi yang menarik.

2. Anda dapat menonton film Amerika atau lainnya atau bermain game petualangan di internet dengan bahasa Inggris,

3. Membaca buku yang menarik dalam bahasa Inggris atau anda dapat menulis hal-hal yang menarik. Jika Anda melakukan hal-hal ini, Anda tidak hanya belajar bahasa Inggris tetapi juga menikmatinya.

4. Jika Anda melihat bahwa sebuah kata asing membuat Anda bisa mengerti pertunjukkan TV favorit Anda (atau berkomunikasi dengan orang lain atau mengalahkan sebuah game komputer), itu berarti Anda akan ingin belajar lebih banyak lagi kata-kata asing lainnya.

• Berbicaralah kepada siapa saja tentang bahasa Inggris. Ini adalah metoda yang sederhana, tetapi sangat efektif.

• Temukan teman yang juga belajar bahasa Inggris. Jika Anda dapat menemukan seseorang yang belajar bahasa Inggris dan berada pada ketrampilan yang sama, Anda akan berada pada situasi yang baik sekali:

1. Anda dapat mencari seseorang yang bisa diajak berbicara dalam bahasa Inggris.

2. Percakapan dalam bahasa Inggris akan meningkatkan minat Anda dalam berbahasa Inggris.

3. Belajar akan menjadi lebih mudah, karena Anda bisa mendiskusikan masalah Anda dengannya.

4. Anda akan belajar lebih banyak tentang bahasa Inggris, karena Anda ingin menjadi lebih baik dari pada teman Anda.

Anda harus bertemu dengan teman Anda secara teratur. Idealnya dia sebaiknya tinggal dekat dengan Anda, pergi ke sekolah yang sama. Jika Anda benar-benar tidak dapat menemukan seorangpun yang ingin belajar bahasa Inggris, Anda bisa mencoba menemukan seseorang dengan menggunakan e-mail. Ini adalah solusi yang kurang begitu efektif: percakapanmu akan lebih sedikit, dan sulit untuk berkompetisi dengan seseorang yang tidak begitu mengenal Anda.

• Belajar bahasa Inggris adalah investasi untuk masa depan. Jika Anda menghabiskan uang untuk sesuatu yang berharga maka Anda ingin menggunakannya. Contohnya, jika Anda membeli raket tenis yang mahal maka Anda akan pergi bermain tenis setiap hari. Hal ini berlaku pula dengan bahasa Inggris. Jika Anda ingin meningkatkan keinginan Ada belajar bahasa Inggris maka investasikanlah uang Anda untuk belajar bahasa Inggris.

Bacalah berbagai bacaan bahasa inggris

• Kursus bahasa Inggris Jarak Jauh

Anda bisa mengikuti kursus bahasa Inggris di kota tempat Anda berada. Namun bila Anda terlalu sibuk maka ada alternative lain. Anda bisa pula mengikuti kursus bahasa Inggris jarak jauh. Manfaat mengikuti kursus jarak jauh antara lain:

1. Anda bisa belajar dimanapun. Materi kursus bisa dipelajari di rumah, di kantor atau pun di tempat kerja.

2. Waktu dan lama kursus juga fleksibel. Anda tidak perlu bersusah payah ke tempat kursus bila hari hujan, atau bila Anda sedang sibuk. Setiap saat kalau sempat maka Anda bisa mempelajari materi kursus.

3. Bila Anda disiplin dan mengerjakan semua pekerjaan rumah, maka Anda bisa menyelesaikan kursus pada waktunya dan menerima sertifikat yang berguna untuk menunjang karir Anda.

Anda bisa memperoleh informasi kursus jarak jauh secara mendetail pada link:

www.geocities.com/celmalang/jarak_jauh.htm. atau

www.englishland.or.id/jarak_jauh.htm

Ingat! Belajar bahasa Inggris membutuhkan usaha. Suatu usaha yang sungguh-sungguh akan mendatangkan manfaat yang besar bagi masa depan Anda.

Diterjemahkan oleh Charles Roring dari artikel berbahasa inggris di Antimoon.com
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk "KIAT SUKSES BELAJAR BAHASA INGGRIS"

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top