Yudhi'm Blog

Blog yang berisi berbagai macam tulisan & tutorial umum. Enjoy the blog here!!!

Banner Iklan1

Banner Iklan1
Sudahkah keluarga Anda terlindungi?

Banner Iklan

Banner Iklan
970x90

Komedi Romantis Relijius: Pacaran, No, Nikah, Yes!

Reporter : Is Mujiarso
detikHot - Jakarta,Film “Kiamat Sudah Dekat” merupakan debut penyutradaraan Deddy Mizwar, aktor yang pernah cemerlang dalam perfilman Indonesia, antara lain lewat perannya dalam film “Naga Bonar”. Dilekati berbagai label keren, dari “kisah cinta platonik dari generasi unik”, hingga “komedi romantis relijius”, film ini punya ambisi besar: mendialektikkan budaya Barat dan Timur, sekaligus menjadikan media dialog kalangan teisme dengan humanisme-ateisme.
“Saya membuat film ini dengan tujuan memberikan hiburan yang menyehatkan jiwa, sebagai sarana untuk saling mengingatkan. Sengaja dikemas ringan sehingga bisa disaksikan seluruh keluarga,” papar Deddy yang juga bertindak sebagai produser di bawah payung rumah produksinya, PT Demi Gisela Citra Sinema. Menurut Deddy, di tengah derasnya arus informasi dan penetrasi budaya Barat, banyak orang -khususnya anak muda- mengalami benturan budaya.
Film ini mencoba memotret satu sisi dari situasi semacam itu, sekaligus berpretensi memberikan solusi. Boleh dibilang, lewat proyek yang menelan dana Rp 1 miliar ini, Deddy mencoba mengkapanyekan model pacaran yang aman. Cinta dilihat hanya sebagai “benda yang dipuja”, dan menikah adalah hal yang harus didahulukan sebelum pacaran. Ini memang film dahwah, dan Deddy sudah mengawalinya sejak cukup lama lewat sinetron.
Maka, “Kiamat Sudah Dekat”, yang naskah skenarionya ditulis dengan bagus oleh Musfar Yasin, merupakan terobosan yang orisinal dan berani. Selain di Jakarta (Atrium, Bintaro, Citra, Blom M, Pondok Indah, Cilandak, Senayan, Djakarta) film ini juga diputar di Tangerang (Lippo Karawaci), Bandung (BIP, BSM, Regent), Yogyakarta dan Semarang. (smu)
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Komedi Romantis Relijius: Pacaran, No, Nikah, Yes!"

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top