2008-01-30

PERJALANAN SUPER MA (Baca : Sperma)

1. APA ITU MIMPI BASAH (WET DREAM)?
2. PERJALANAN SPERMA
3. SARAN BUAT TEMEN-TEMEN
Pada suatu pagi Nano senyum-senyum sendiri sewaktu bangun pagi, dia habis mimpi indah semalam. Dia ingat jalan bareng sama si Indah teman sekolahnya yang memang sudah ditaksirnya dari mulai masuk SMU.
"Mimpinya kok jelas banget, berwarna lagi. Uiih, si Indah seksi banget!", Nano mencoba mengingat-ingat mimpinya lagi sambil terus tersenyum-senyum sendiri. Tanpa sadar di memegang celananya, celananya basah.
"Loh, kok basah. Apa gua ngompol semalem?" Nano keheranan. Tapi basah yang ini beda dengan basah yang sebelum-sebelumnya. Enggak sekedar basah aja, tapi warnanya putih susu dan agak-agak lengeket. Gimana nih ? Dia jadi panik. Senyumnya berubah jadi keheranan, sebenarnya dia kenapa sih?
* * * * *
Nano selamat! Itu yang namanya mimpi basah. Kamu sudah dewasa sekarang! Artinya kamu sudah siap dan matang secara seksual. Buat teman-teman yang lain yang mengalami hal yang sama dengan Nano jangan panik dan jadi minder atau mengasingkan diri dari pergaulan, atau takut dibilang aneh sendirian. Buat semua cowok normal pasti akan mengalami hal ini. Matang secara seksual artinya organ-organ seksual kamu sebagai cowok sudah matang yang artinya sudah dapat membuahi.
Sebenarnya apa juga itu mimpi basah, kenapa kaum pria harus mimpi basah, trus bedanya sama ompol itu apa?
Tenang, tenang satu-satu menjelaskannya. Sebelumnya kita jelaskan dulu apa itu pubertas dan pengaruh mula timbulnya.
Awal mula timbulnya pubertas telah menjadi misteri sejak lama. Dalam sejarah manusia yang paling awal, secara sederhana diyakini bahwa testis "menjadi matang" pada waktu pubertas itu. Dengan di temukannya gonadotropin, pematangan kelenjar hipofisis anterior kemudian diperkirakan turut memegang peranan dalam mula timbulnya pubertas.
Umumnya pubertas pada pria tidak menjadikan masalah bagi individu tersebut. Karena memang biasanya pria tidak banyak mempersoalkan perubahan fisiknya. Terkadang hal tersebut menjadi kebanggaan di kalangan pria. Lingkungan juga sangat menentukan bagi perkembangan individu tersebut.
APA ITU MIMPI BASAH (WET DREAM)?
Mimpi basah adalah keluarnya mani (ejakulasi) saat testis dan salurannya terisi penuh dengan sperma yang didahului oleh terjadinya mimpi yang sifatnya erotis. Seperti yang dialami Nano diatas. Air mani keluar saat tidur melalui proses mimpi erotis. Mimpi basah merupakan cara alami tubuh mengeluarkan timbunan sperma yang diproduksi terus-menerus oleh tubuh. Proses ini biasanya terjadi setelah proses pematangan sperma selama 72 jam. Peristiwa ini normal adanya karena setiap saat tubuh memproduksi sperma. Mimpi basah merupakan tanda bahwa siklus reproduksi telah terjadi dalam dirinya. Namun demikian mimpi basah bukan tanda yang pasti bagi dimulainya produksi sperma. Kadang kala testes seorang pria telah berfungsi namun ia belum mengalami mimpi basah.
PERJALANAN SPERMA
Sebelumnya kita bedakan dulu antara sperma dan cairan sperma. Sperma adalah bibit yang nantinya akan bertemu dengan sel telur (ovum) yang akhirnya membentuk individu baru. Sedangkan cairan sperma biasa disebut semen, adalah cairan yang menjadi medium atau penghantar sperma. Semen biasanya berwarna putih kental seperti susu.
Sperma diproduksi oleh tubuh dalam kantung sperma atau skrotum di dalam tulubus seminiferus akibat dari rangsangan hormon gonadotropin hipofisis anterior. Produksi dari sperma ini dimulai kira-kira pada usia 13 tahun pada saat pubertas, dan berlangsung terus sepanjang hidup.
Tubulus seminiferus terdiri dari sejumlah besar sel epitel germinal yang disebut spermatogonia. Spermatogonia terus menerus memperbanyak diri melalui tahap-tahap perkembangan tertentu untuk membentuk sperma.
Sperma-sperma ini dialirkan melalui saluran sperma melalui berbagai tempat yang ikut menentukan bentuk dari sperma itu sendiri. Semen terdiri atas cairan yang berasal dari; vas deferens (kira-kira 10% dari keseluruhan sperma), cairan dari vestikula seminalis (kira-kira 60%), cairan dari kelenjar prostat (kira-kira 30%), dan sejumlah kecil cairan dari dari kelenjar mukosa. Cairan prostat membuat semen terlihat seperti susu, sementara cairan dari vestikula seminalis dan dari kelenjar mukosa membuat semen menjadi agak kental.
Semen yang dikeluarkan dalam setiap ejakulasi ketika koitus (berhubungan badan) rata-rata 3,5 mililiter, dan setiap mililiter mengandung rata-rata 120 juta sperma, bahkan pada orang "normal" jumlahnya bervarisasi dari 35 juta sampai 200 juta. Hal ini berarti rata-rata total dalam setiap ejakulasi terdapat 400 juta sperma. Orang yang mandul (infertil) biasanya dalam setiap ejakulasi sperman yang dikeluarkan di bawah 20 juta. Sehingga, walaupun hanya satu sperma yang diperlukan untuk membuahi ovum, dengan alasan yang belum dimengerti benar, ejakulasi biasanya harus mengandung jumlah sperma yang amat banyak untuk paling tidak satu diantaranya membuahi ovum.
Walau sperma dapat hidup dalam tubuh selama beberapa minggu, sperma yang diejakulasi ke dalam semen, jangka waktu hidup sperma hayan 24 sampai 48 jam pada suhu tubuh. Akan tetapi, pada suhu yang lebih rendah, semen dapat disimpan untuk beberapa minggu; dan ketika dibekukan pada suhu di bawah 100OC, sperma dapat disimpan bertahun-tahun.
SARAN BUAT TEMEN-TEMEN
Udah tahu kehebatan dari si Super ma khan? So buat temen-temen cowok hindari pergaulan bebas. Jangan pernah nyoba-nyoba! Bisa dibayangin kan dalam satu tetes air mani saja ada rihuan sampai jutaan sperma, Sedangkan yang dibutuhkan untuk satu kali pembuahan saja Cuma satu. Udah dipikir akibatnya? Udah siap? Mendingan jauhi deh hal-hal yang mendekatkan pada yang berbau seks bebas. Ok!
[http://www.diffy.com/cmm/artikel_sperma.html]

Comments :

1

ikh jorox bangetz tuch...

Rani Fitriyani said...
on 

Post a Comment

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).