Yudhi'm Blog

Blog yang berisi berbagai macam tulisan & tutorial umum. Enjoy the blog here!!!

Banner Iklan1

Banner Iklan1
Sudahkah keluarga Anda terlindungi?

Banner Iklan

Banner Iklan
970x90

Setor Muka via Myblogblog

Kalau dulu, cara “setor muka” di blog lain adalah dg memberi komentar di shoutbox atau di kotak komentar, maka sekarang sudah tambah satu: setor muka via mybloglog. Bedanya, yg via mybloglog ini kita betul-betul setor muka.

Asal Anda sudah pasang foto di profil akun mybloglog, muka Anda yg ganteng, cantik dan manis akan nongol betulan di blog orang yg juga anggota mybloglog dan sudah pasang “Recent Readers” di sidebar blognya. Asal mengikuti tip dan trik di bawah:

Tip dan Trik

A. Communities

1. Sebelum mulai blogwalk (jalan-jalan ke blog lain) jangan lupa Anda dalam keadaan sudah login di mybloglog.com. Apabila belum login, silahkan login dulu, dan baru mulai blogwalking ke anggota mybloglog yg lain. Dg cara ini, maka muka Anda akan nampang di blog yg Anda kunjungi.

2. Di sidebar blog Anda tentu sudah tampak muka-muka blogger yg berkunjung, sebagai, “silaturrahmi balasan” klik kanan–>open new window di setiap nama pengunjung dan kunjungi blognya. Sekali lagi jangan lupa ini harus dilakukan setelah Anda login ke mybloglog.

3. Untuk menambah teman dan memperbanyak “setoran muka”, selain berkunjung ke blog teman-teman sesama Indonesia guna menjalin jaringan, jangan lupa berkunjung ke blog-blog orang barat yg terkenal yg juga pake mybloglog, terutama kalau blog Anda pakai bahasa Inggris. Caranya, di dashboard mybloglog setelah login, klik menu “Communities”, di situ ada menu “Hot Communities”, kunjungi satu-satu (biasanya ada 6 [enam] buah hot communities).

Catatan: Tidak semua blog yg masuk “Hot Communities” memasang “Recent Readers” di blognya yg baru diketahui setelah Anda mengunjungi blog mereka. Buat yg tidak memasang “Recent Readers”, tidak usah dikunjungi lagi. :) Bagi yg pasang “Recent Readers” kunjungi setiap Anda login. Biar muka Anda nampang terus di situ.

4. Jalin hubungan dg cara bergabung dg “Community” mereka. Setiap Anda berkunjung ke Community di mybloglog, ada menu “join community”, klik saja. Kalau perlu tinggalkan pesan via “Leave Message” dg menyertakan alamat blog Anda. Alamat blog di message ke member lain akan otomatis menjadi live link asal menyertakan http. contoh http://kolom-mario.blogspot.com

B. Members

1. Klik menu MEMBERS.
2. Add contact (friend, family, fan) –> pilih salah satu atau semuanya.
3. Bagi yg blognya pake bahasa Indonesia, cukup menambah contact member yg sesama blog Indonesia saja.

Tip tambahan:

1. Community biasanya berisi blog dari seorang member.
2. Members adalah akun/account membership di mybloglog. Satu member bisa memiliki lebih dari satu blog/community.

Oh ya, jangan lupa pasang foto di profile mybloglog, tuliskan deskripsi singkat di ‘About Me’ dan keterangan singkat di “community/blog” Anda. Bagi yg belum daftar mybloglog, dan agak bingung caranya, silahkan ikuti step-by-step tutorialnya di artikel sebelumnya.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Setor Muka via Myblogblog"

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top