Yudhi'm Blog

Blog yang berisi berbagai macam tulisan & tutorial umum. Enjoy the blog here!!!

Banner Iklan1

Banner Iklan1
Sudahkah keluarga Anda terlindungi?

Banner Iklan

Banner Iklan
970x90

Situs Pariwisata Indonesia Takut Diserbu 'Hacker' Malaysia

Jakarta - Pihak di balik situs pariwisata My-Indonesia.info mengaku khawatir akan ada aksi serangan cyber balasan dari pihak Malaysia terhadap situs tersebut. Kekhawatiran itu mencuat terkait aksi serangan ke situs Heritage.gov.my yang merupakan situs Kementerian Kebudayaan, Kesenian dan Warisan Malaysia.

Demikian dikemukakan Dirjen Pemasaran Depbudpar, Thamrin B. Bachri dalam jumpa pers peluncuran situs itu di Hotel Sultan, Jakarta. "Insiden itu, kita lihat dari sisi positif saja, hal itu bisa membuat kami lebih hati-hati," ujar Thamrin.

Thamrin mengakui serangan yang dilakukan terhadap situs malaysia itu merupakan reaksi terhadap klaim Malaysia atas beberapa produk kebudayaan yang berasal dari Indonesia. Namun Thamrin tidak terlalu menyetujui kegiatan itu. "Sangat tidak bijaksana jika membalasnya secara emosional seperti itu," tukasnya.

Mengenai serangan cyber, Kasubdit Promosi Elektronik Direktorat Sarana Promosi Depbudpar Ratna Suranti berharap hal itu tak akan terjadi. "Kami sudah berusaha, dan kami tidak mau memancing hacker-hacker menyerbu," ujarnya.

Pengelolaan aspek teknis dari situs itu dilaksanakan oleh Indo.com. CEO Indo.com Eka Ginting tak mau membeberkan banyak detail teknis situs tersebut.

Eka hanya menyebutkan bahwa keempat server yang digunakan itu memakai sistem operasi Linux. Ia juga mengatakan server tersebut menggunakan standar pengamanan untuk mencegah penyerangan. Eka mengaku tak mau terlalu banyak berkomentar agar tidak menimbulkan kesan menantang pihak-pihak di dunia maya.

Sumber : detikINET
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "Situs Pariwisata Indonesia Takut Diserbu 'Hacker' Malaysia"

jangan takut kalaw kita tidak punya salah...

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top