Yudhi'm Blog

Blog yang berisi berbagai macam tulisan & tutorial umum. Enjoy the blog here!!!

Banner Iklan1

Banner Iklan1
Sudahkah keluarga Anda terlindungi?

Banner Iklan

Banner Iklan
970x90

51 FAQ

(Frequently ngAnyelke Questions -
Pertanyaan Yang Seringkali Menjengkelkan)
1. Apa persamaan PC dengan psikolog?
Sama-sama bisa membantu untuk mengatasi persoalan orang lain, tapi tak pernah bisa mengatasi persoalannya sendiri
2. Apa persamaan bahasa Java dan Bahasa Jawa?
Sama-sama dikira bahasa resmi. Java dikira bahasa resmi pemrograman di Internet. Bahasa Jawa dikira bahasa resmi para politisi Indonesia.
3. Kenapa software demo rata-rata hanya dapat digunakan selama 30 - 90 hari saja?
Sebab lebih dari jangka waktu itu, dia harus kuliah kalau tidak ingin di-dropout
4. Kenapa software 'demo version' selalu dikasih urutan alfa, beta, dan seterusnya?
Agar pembuatnya tidak lupa kapan waktu yang tepat untuk menjualnya
5. Benarkan chat di Internet lebih asyik daripada chat di darat?
Setahu saya, chatting di Internet lebih berbahaya. Ingat, sejahat-jahatnya buaya, buaya darat pastilah seorang lelaki, tapi buaya Internet susah ditebak.
6. Kenapa para istri melarang suami-suaminya chatting?
Agar sang suami tidak terjebak pada anggapan "Homepage tetangga lebih indah ketimbang home sendiri"
7. Sejak ada koneksi ke Internet di kantor, kenapa saya jadi malas bekerja?
Karena Anda tidak bekerja sebagai webmaster
8. Bagaimana mengakali agar PC 386SX saya punya kemampuan seperti Pentium II?
Mengakali? Hmmm ... Rasanya uang lebih bisa menyelesaikan persoalan itu ketimbang akal
9. Adakah virus yang justru bisa meng-up grade komputer dan bukannya merusak data?
Yang bisa meng-upgrade komputer setahu saya namanya bukan virus, tapi Pak Firdaus.
10. Mengapa komputer saya suka nyetrum?
Sebab Anda menghubungkannya ke installasi listrik
11. Bagaimana cara medownload file berukuran 1,42 GBytes sedangkan modem saya hanya 14,4 Kbps?
Caranya sama saja. Bedanya hanya soal seberapa kuat Anda membayar rekening telepon
12. Bagaimana hidup ini tanpa internet?
Saya harus mencari pekerjaan baru.
13. Kenapa karakter yang muncul di monitor komputer saya sering berubah menjadi aneh, kadang tampilannya seperti huruf cina atau jerman?
Boleh jadi karena sebelum Anda pakai komputer tersebut pernah dipakai di beberapa kedutaan besar negara asing.

14. Apa persamaan Windows 98 dengan Orde Baru?
Anda pernah menjadi korban "Illegal Operation" ya?
15. Kenapa gambar para aktivis yang saya download sering menghilang dari hardisk saya, padahal tidak dihapus?
Hmmm .... Intel apa sih yang ada di komputer Anda?
16. Apa perbedaan Intel Inside dengan intel Indonesia?
Intel Indonesia memakai Intel Inside untuk memperhebat kinerjanya. Tapi Intel Inside tidak memakai intel Indonesia untuk mempertinggi kinerjanya.
17. Bagaimana cara Rezim Orba memantau kegiatan para anggota LSM melalui internet ? Jawabannya adalah menggalakkan penggunaan komputer yang "Intel Inside"
Lha .... Anda sudah mengambil periuk nasi saya.
18. Apakah bedanya PC yang digunakan oleh seorang politikus dengan PC yang digunakan oleh seorang mahasiswa aktivis politik?
PC mahasiswa aktivis berisikan software demo version. PC politikus selalu dilengkapi dengan microphone tapi tidak pernah dilengkapi speaker.
19. Apa bedanya antara PAM SWAKARSA dengan CyberCanda?
Maaf, tidak ada bambu runcing di Internet.
20. Apakah B J Habibie mengakses Internet setiap hari?
Bisa jadi begitu, meski beliau keliatannya lebih sering menggunakan pesawat radio komunikasi, correct?
21. Apa hubungan Internet dengan lengsernya Soeharto?
Well ...rasanya, tak ada kaitan sebab-akibat. Keduanya sangat berbeda: Kapan pun orang selalu ingin membuat koneksi ke Internet, tapi banyak orang bersusah payah menghapuskan catatan koneksinya ke Soeharto setelah lengser.
22. Apa bedanya HTML dengan politisi sektarian?
Yang satu cross-paltform, yang lain tidak
23. Apa ciri khas situs web partai politik Indonesia?
Anda akan menemukan halaman bertuliskan "Under Construction" jika mengklik link "Agenda Kerja"

24. Apa jadinya bila tarip pulsa telepon untuk Internet menggunakan tarip premium (Rp 500,-/6 detik, misalnya)?
Tetangga sebelah dapat mendengar isak tangis Anda ketika Anda mengakses detikcom
25. Apa yang harus saya lakukan jika saya tak mampu membayar rekening dari Telkom dan ISP karena mengakses internet 24 jam setiap hari?
Tanpa harus menitikan air mata, ucapkan selamat tinggal pada semua kekasih dalam kehidupan cyber Anda.
26. Bagaimana agar pulsa telepon rumah tidak jalan tapi saya tetap saja asyik mengakses Internet?
Hubungkan komputer ke line telepon di rumah Anda, tapi akseslah Internet di kantor Anda.
27. Bagaimana caranya mendapatkan akses Internet gratis tanpa membaya satu sen pun?
Kampanyekanlah pentingnya Internet untuk produktivitas kerja di kantor, dan bujuklah manajer Anda agar Anda sekeluarga diijinkan tinggal di salah satu ruangan di kantor.
28. Di kantor, hanya komputer di meja kerja saya saja yang dapat mengakses Internet. Yang membuat saya jengkel, sedikit saja saya beranjak dari meja, bos saya langsung nyerobot, duduk di kursi saya dan langsung online. Kalo udah gitu, pekerjaan saya bakal bertumpuk! Nah yang saya mau tanyakan, bagaimana caranya agar si bos tidak bisa online dari tempat saya?
Tukarkan komputer Anda dengan komputer si bos
29. Bagaimana membuat seorang pecandu internet melepaskan telpon genggam dari laptopnya?
Biarkan saja dia tetap menyambungkan telepon genggamnya ke laptop, tapi cabut SIM card-nya.
30. Bagaimana cara agar saya tidak lagi menyukai komputer dan internet ?
Selalu bukalah segala aplikasi Internet Anda dengan menekan tombol CTRL ALT DEL
31. Apa yang bisa mengganggu privacy saya di Internet tapi dibutuhkan oleh anak-anak saya?
Cookies
32. Apa akibatnya jika saya memberi cookies pada anak saya?
Pada hari ulang tahunnya yang ke 15, dia akan mendapat 18 Gb junk email
33. Bagaimana caranya menghentikan kecanduan anak saya akan Cookies?
Ajari dia mengklik tombol "CANCEL" setiap kali bertemu cookies ...
34. Kenapa orang-orang lebih senang web mail gratis dari pada yang membayar?
Karena tak perlu pergi ke kantor kelurahan untuk mengganti-ganti identitas diri.
35. Siapa yang mendapat e-mail terbanyak setiap hari?
Ismail?
36. Kenapa kalau lagi chatting saya mengaku berumur 26 tahun padahal sebenarnya 46 tahun?
Karena Anda mengira lawan bicara Anda berumur 16, padahal dia berumur 61.
37. Apakah cinta yang terjalin lewat IRC itu cinta suci?
Tergantung pada apa yang disentuh ketika chatting, selain mouse dan keyboard.
38. Situs web apa yang paling menjengkelkan?
Situs web yang mampu mengendus bau credit card di dompet kita.
39. Apa yang akan terjadi jika Bali dijadikan ZONA NO INTERNET?
Wisatawan terbanyak yang akan berkunjung ke pulau itu hanyalah dukun santet dan ninja.
40. Kenapa komputer saya sering hang kalau sedang mengakses detikcom?
Besar kemungkinan komputer Anda terserang virus AIB (Anti Informasi Blak-blakan)
41. Mengapa lambang N pada browser Netscape berputar ketika sedang download data?
Karena ia menjalankan prosedur yang benar. Bayangkan jika browser itu melakukan kesalahan prosedur atau penyimpangan prosedur: salah-salah sebuah peluru tajam tertuju tepat ke jidat Anda.
42. Benarkah Netscape akan pindah ke Tel Aviv, Israel?
Bukan hal yang mustahil, dan mungkin akan mengubah namanya menjadi "Netan-Yahoo"
(Diadaptasi dari sumber-sumber di Internet)
43. Kenapa cracker sering menggunakan nama samaran?
Tidak ada razia KTP di Internet
44. Bagaimana caranya supaya telnet ada gambarnya?
Sebenarnya Anda sudah bisa melihat gambar di aplikasi telnet: gambar huruf, gambar angka dan gambar simbol-simbol.
45. Saya tidak punya komputer, tapi ingin mengakses Internet. Cuma kompor gas yang saya andalkan. Bagaimana?
Sayangnya, kompor gas belum menjadi alat pembayaran yang sah.
46. Adakah saran untuk memodifikasi IBM XT saya menjadi Pentium II dengan biaya maksimal 750 ribu rupiah?
Jangan bunuh diri

47. Setiap kali mengakses situs web tertentu, kenapa monitor saya sering berkedip-kedip?
Untuk mengingatkan mata Anda yang tidak mau berkedip ketika melihat gambar-gambar di situs tersebut
48. Aduhh, monitor saya buram. Apa yang harus saya lakukan?
Segeralah bergegas ke dokter mata
49. Apa yang harus dilakukan agar mata saya tidak cepat rusak meski harus menatap monitor komputer berjam-jam setiap harinya?
Selama komputer dinyalakan, jangan lupa matikan monitornya
50. Kenapa kadang-kadang koneksi ke Internet bisa putus sendiri?
Karena ISP Anda lupa bahwa ia punya pelanggan
51. Apa yang harus saya lakukan jika koneksi saya ke ISP sering putus?
Jangan kirim ninja ke kantor ISP itu
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "51 FAQ"

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top