Yudhi'm Blog

Blog yang berisi berbagai macam tulisan & tutorial umum. Enjoy the blog here!!!

Banner Iklan1

Banner Iklan1
Sudahkah keluarga Anda terlindungi?

Banner Iklan

Banner Iklan
970x90

Bush tangani skandal militer

presiden George Bush turun tangan untuk mengatasi skandal tentang perlakuan yang diterima tentara Amerika yang kembali dari Irak atau Afghanistan dalam keadaan cedera.
Dalam pidato yang akan disiarkan di radio pada hari Sabtu, Bush mengatakan dia sangat prihatin dengan perlakuan yang diterima beberapa veteran angkatan darat di sebuah klinik di Washington.
Presiden membentuk komisi lintas partai yang akan memantau perlakukan terhadap para veteran perang tersebut.
Pejabat tinggi sipil yang bertanggungjawab atas angkatan darat Amerika, Francis Harvey dan komandan klinik tersebut dipecah setelah muncul tuduhan tersebut.
Langkah ini diambil setelah muncul laporan-laporan di media massam Amerika yang mengeritik perawatan tentara yang cedera di Afghanistan dan Irak di rumah sakit Walter Reed di Washington.
Pekan lalu koran The Washington Post mengatakan beberapa tentara ditempatkan di gedung yang penuh dengan tikus dan kecoa.
'Patut mendapat perawatan terbaik'
Dalam pidatonya di radio, yang naskah dan rekaman suaranya sudah dikeluarkan di situs internet Gedung Putih, Presiden Bush akan mengatakan perlakuan yang didapat para veteran perang yang cedera itu tidak bisa diterima.
"Mereka patut menerima pernyataan terima kasih dari negara kita, dan mereka patut mendapat perawatan yang terbaik yang bisa diberikan negara," kata Bush menurut naskah yang sudah diterbitkan.
"Karena itu saya sangat prihatin dengan laporan-laporan yang muncul belakangan ini tentang kondisi buruk di Rumah Sakit Angkatan Darat Walter Reed."
Bush akan mengatakan sebagian besar staf di rumah sakit itu memberi perhatian sangat besar bagi para tentara dan bekerja siang malam untuk merawat mereka, namun sebagian tentara veteran menghadapi masalah dengan birokrasi dan kondisi tempat mereka dirawat.
"Bagi saya ini tidak dapat diterima, ini tidak bisa diterima oleh negara kita, dan hal ini tidak boleh dibiarkan," tambahnya.
The Washington Post mengklaim dalam serangkaian artikel bahwa kondisi di rumah sakit Walter Reed, yang merupakan rumah sakit veteran paling terkenal di Amerika, buruk.
Pasien rawat jalan ditempatkan di kamar-kamar yang dihuni tikus dan birokrasi mempersulit bantuan bagi sejumlah tentara, sering kali mereka yang cedera berat, kata artikel itu.
Wartawan BBC di Washington Justin Webb mengatakan veteran Amerika yang cedera dalam perang dilihat oleh sebagian besar warga Amerika sebagai pahlawan, jadi skandal ini berdampak buruk.
Menteri Pertahanan Robert Gates, yang mengumumkan pengunduran diri para pejabat yang bertanggungjawab atas kasus ini, mengatakan dia "khawatir beberapa orang tidak memahami benar perlunya memperlihatkan kepada tentara yang cedera dan keluarga mereka bahwa perawatan mereka adalah prioritas kami yang tertinggi".
Bagi banyak orang di Amerika, kasus ini sangat mengejutkan, kata wartawan kami.
Pengunduran diri Francis Harvey terjadi satu hari setelah pimpinan Rumah Sakit Angkatan Darat Walter Reed, Mayor Jenderal George Weightman dipecat.
Menhan Gates dikatakan sangat marah atas cara angkatan bersenjata menangani tuduhan tersebut.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Bush tangani skandal militer"

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top