Yudhi'm Blog

Blog yang berisi berbagai macam tulisan & tutorial umum. Enjoy the blog here!!!

Banner Iklan1

Banner Iklan1
Sudahkah keluarga Anda terlindungi?

Banner Iklan

Banner Iklan
970x90

Profile RADIO SONORA FM 92,0

Berdiri tahun 1972
Bermula dari prakarsa (Alm) P.K Ojong dan diwujudkan oleh (Alm) Gerald Tunggono bersama Jos Tanubrata, Radio Sonora mulai siaran pertama kali pada tanggal 8 Agustus 1972 di jalur AM dengan menggunakan studio di Jl. Gajah Mada 109 - Jakarta Barat.
Seiring dengan perkembangan teknologi, pada tanggal 6 Maret 1988, Sonora pindah ke jalur FM dengan frekuensi 100,9. Dan untuk memenuhi kebutuhan pendengar, sejak Agustus 2000, Sonora mengudara nonstop 24 jam.
Pada tahun 2004, pemerintah menata ulang penggunaan frekuensi siaran radio. Untuk itu, sejak tanggal 1 Agustus 2004, Radio Sonora menempati frekuensi baru di FM 92,0.
Dari segi isi siaran, Sonora memiliki dua pilar utama yaitu informasi dan hiburan dengan komposisi yang berimbang. Informasi yang disajikan terutama yang dibutuhkan oleh sebagian besar masyarakat, baik yang sedang berada di perjalanan ataupun tidak, sesuai dengan karakteristik media radio yang cepat. Misalnya suasana lalu lintas, peristiwa huru hara, kebakaran, bencana banjir, politik, human interest, dll. Begitu pula untuk pilar hiburan disajikan musik-musik pilihan yang bisa dinikmati oleh sebagian besar pendengar.
Dengan kepedulian Sonora terhadap masalah sosial, terutama dalam membantu masyarakat yang tertimpa musibah atau bencana, Sonora memperoleh penghargaan dari National Association of Broadcasters (NAB) berupa International Broadcasting Excellence Award 2002 yang diserahkan pada tanggal 10 April 2002 di Las Vegas, Amerika Serikat.



Perkembangan Jaringan Radio Sonora
1989 : Bekerjasama dengan Radio Atmajaya Palembang
1994 : Bekerjasama dengan Radio Salvatore Surabaya
1995 : Bekerjasama dengan Radio Bikima Yogyakarta
1999 : Bekerjasama dengan Radio Palupi Bangka
2002 : Bekerjasama dengan Radio Bornera Pontianak
2002 : Seluruh radi

Nama Sonora, berasal dari bahasa Latin / Spanyol yang berarti bunyi -bunyian merdu.
Dengan suara yang merdu, kami hadir 24 jam menemani aktifitas keluarga Sonora, dengan serangkaian informasi dalam dan luar negeri, pantauan lalu lintas ibukota, hingga hiburan. Sebagai radio keluarga, Sonora juga menyajikan berbagai informasi aktual untuk keluarga Anda seperti info kesehatan, pendidikan, bisnis serta gaya hidup. Selain itu, banyak liputan yang bersifat human interest untuk memberikan wawasan kepada pendengar atas apa yang sedang terjadi di masyarakat. Selain informasi, pendengar juga bisa menikmati sajian musik berkualitas dengan koleksi yang lengkap dan bervariasi, baik di rumah maupun di perjalanan.
Dengan siaran nonstop 24 jam, siaran Sonora Jakarta ditargetkan untuk keluarga (semua umur) dan didengarkan oleh lebih dari 1,3 juta orang dari golongan menengah keatas (SES A,B,C+).
Profil Sonora
Nama Perusahaan : PT Radio Sonora
Frekuensi : FM 92,00 Mhz
Alamat : Gedung Perintis lt 5
Jl. Kebahagiaan 4 - 14 Jakarta Barat
(021) 633.7783, 634.0641, 634.0644, 633.5450
Fax (021) 634.0646, 2601.373
Radio@sonora.co.id

Jangkauan : Jakarta, Tangerang, Balaraja, Cikupa, Serpong, Serang
Banten, Bekasi, Cikarang, Karawang, Cikampek, Sadang
Kategori : Radio Keluarga
Gender : 46% Male dan 54% Female
Call Sign : Keluarga Sonora
Radio Award : NAB Award dari Amerika Serikat, 10 April 2002
(Penghargaan tk. internasional utk kepedulian thd masyarakat)

________________________________________
Format Siaran
Kami mengedepankan infotainment, informasi sekaligus hiburan bisa anda dapatkan sekaligus. Kekuatan informasi Sonora, terletak pada kredibilitas dan kecepatan, sehingga bisa dijadikan panduan bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Kekuatan yang juga melibatkan pendengar, baik dari penyampaian pendapat secara interaktif maupun pantauan lalu lintas. Hiburan, dengan o di atas menggunakan nama Radio SONORA



menyajikan lagu - lagu pop, country, dan rock. Adapun
prosentase lagu, adalah 70% barat, dan 30% Indonesia. Pendengar juga dapat terlibat memilih lagu - lagu pilihan yang ingin dinikmati dalam serangkaian acara permintaan lagu Sonora.
Off Air
Membina hubungan baik yang telah terjalin di udara, Sonora juga menyelenggarakan serangkaian kegiatan untuk Keluarga Sonora. Donor Darah, dilangsungkan 1 - 2 kali dalam setahun, bekerjasama dengan PMI, dan sponsor terkait. Safari Trek, hiking di Taman Sa anak - anak sekolah usia SD dan SMP. Tujuan kegiatan adalah agar anak mandiri, dan dapat beradaptasi dengan lingkungan alam bebas. Diadakan 2 kali dalam setahun, bertepatan dengan liburan sekolah.Sonora Live In, serupa dengan kegiatan tour bersama, mengambil lokasi di berbagai kota di Indonesia fari Indonesia. Diadakan 2 kali dalam setahun, bertepatan dengan liburan sekolah. Kembara, ditujukan untuk





Hadir dengan program acara yang informatif sekaligus menghibur, Radio Sonora berhasil meraih 1,3 juta pendengar (AC Nielsen, 2005) dari seluruh kalangan usia.
Posisi tersebut menjadikan Radio Sonora sebagai media yang efektif bagi perusahaan Anda dalam mempromosikan produk dan jasa.
Beberapa jenis iklan yang ditayangkan Radio Sonora:
IKLAN SPOT
• Pembatasan jumlah iklan dalam 1 jam.
• Iklan-iklan tidak diputar secara berturutan tetapi berdiri sendiri (tidak di sate) untuk memberikan hasil yang maksimal.
• Jumlah spot iklan untuk 1 produk dibatasi maksimum 6 spot per hari.

KERJA SAMA SPONSOR
1. Time Signal
Merupakan bunyi dering khas Radio Sonora yang diudarakan setiap 30 menit untuk mengingatkan waktu, kemudian diiringi oleh motto dari produk sponsor dengan durasi 12 detik per spot / per pengudaraan.

bunyi dering..., pemberitahuan jam dan dilanjutkan dengan motto sponsor.

Contoh :
AC Daikin berkualitas, harganya pantas. Daikin ahli masalah tata udara.
Kondisi :
° Dalam satu hari, Time Signal diudarakan sebanyak 35 kali mulai pk. 05.30 wib, 06.30 wib s/d 23.30 wib.
° Time Signal dapat disponsori oleh 7 produk dengan masing-masing produk sebanyak 5 kali sehari. Pengudaraan Time Signal akan diatur oleh Radio Sonora (tidak dapat dipilih) dan diputar secara bergiliran dengan jadwal pengudaraan yang seimbang.
° Pengudaraan Time Signal berubah setiap hari dan semua sponsor Time Signal akan mendapat porsi dan giliran yang sama.
° Contoh waktu pengudaraan :
Hari I pk. 05.30, 09.30, 13.00, 16.30, dan 20.00 wib.
Hari II pk. 06.30, 10.00, 13.30, 17.00, dan 20.30 wib.


2. Tips Layanan Masyarakat
• Merupakan iklan produk yang mensponsori tips layanan masyarakat yang dibacakan oleh penyiar.
• Pengudaraan motto / slogan lewat Tips Layanan Masyarakat berdurasi maksimal 12 detik, 5 x per hari.





Sebelumnya kami sampaikan banyak terima kasih atas kesetiaan Anda sebagai pendengar Radio Sonora.


Sebagai komitmen untuk mewujudkan visi kami sebagai radio informasi dan hiburan yang paling diminati oleh pendengar dan pemasang iklan serta untuk mengantisipasi berbagai perubahan yang terjadi di masyarakat, kami telah melakukan berbagai perubahan dan penataan. Untuk itu, mulai 1 Mei 2006, kami meluncurkan susunan acara dan program-program yang baru. Melalui program-program baru ini, kami tetap menyajikan informasi dan hiburan secara berimbang karena kedua hal tersebut tetap dibutuhkan oleh pendengar.
Selain itu, kami juga melakukan penyegaran dalam penyajian siaran Sonora serta lebih banyak melibatkan interaksi pendengar dalam hampir semua acara. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesempatan yang lebih besar kepada pendengar untuk bisa menggunakan radio sebagai media yang interaktif, baik dalam berinteraksi dengan sesama pendengar yang lain maupun antara pendengar dengan institusi melalui ungkapan opini, kritik ataupun saran. Meskipun kami melakukan berbagai perubahan, namun target pendengar Sonora tidak berubah, yaitu untuk keluarga dari kalangan menengah keatas (SES A,B, C). Untuk mewujudkan dalam bentuk visual, perubahan ini juga akan kami tampilkan dalam bentuk perubahan logo Sonora, dimana logo baru ini memberi kesan modern, dinamis dan inovatif.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
6 Komentar untuk "Profile RADIO SONORA FM 92,0"
Anonymous
delete

Thanks infonya, saya izin mengambil sebagian untuk saya tulis di blog saya,...saya search ke google yang keluar blog ini...saya juga hobi mendengarkan radio ini...tentu saja nama mas Yudhim saya cantumkan.

btw, kak yudhi, aku mau masukin lagu kami dari album baru (yo puasa) ke radio sonora, bakal dimuat gak ya, soalnya
1. genrenya rock
2. penyanyinya anak kecil (selalu ditolak dgn alasan ini, padahal kan kasian anak, selalu nyontek lagu orang dewasa)
3. isinya yaah oragn curhat mau puasa
4. dikirimnya via pos

terimakasih kak yudhi

Anonymous
delete

Untuk Anda Yang Ingin Mendengarkan Musik Nuansa Cinta Khusus Lagu Barat, anda Bisa Bergabung di LIve Streaming on www.keilovefm.com
dengarkan kami juga di 107.3 FM Tasikmalaya Jawa Barat, Trima Kasih

pions band(Blitar)
delete

Download mp3 pion link 4shared.com n kalo dah masuk search aja pion-tak bisa sempurna(single hit), pion-tanpamu(Baru) juga pion-cinta sejati.Coba aja asik2 lagunya add di pionsband@yahoo.co.id

Anonymous
delete

radio kristen

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top