Yudhi'm Blog

Blog yang berisi berbagai macam tulisan & tutorial umum. Enjoy the blog here!!!

Banner Iklan1

Banner Iklan1
Sudahkah keluarga Anda terlindungi?

Banner Iklan

Banner Iklan
970x90

Cara Membuat Kategori / Label di Blogger

Artikel-artikel yang diposting, kadang-kadang memang perlu untuk dikelompokkan atau dikategorikan sesuai dengan tema/topiknya. Dengan adanya pengkategorian atau pengelompokan artikel yang telah diposting dapat lebih mempermudah bagi para pembaca untuk memilih artikel mana yang ingin dibaca. Di Blogger untuk membuat kategori dikenal dengan istilah Label.

Dalam episode kali ini (kayak sinetron aja pake istilah "episode") saya akan mencoba membahas mengenai bagaimana cara untuk membuat kategori atau label. Pertama-tama yang harus kamu lakukan yaitu membaca "Bismillah" he..he.. :)
Login ke blogger lalu Klik Posting --> Edit Post

* Membuat Kategori / Label
Pilih atau beri tanda centang pada artikel yang ingin diberi label/dikategorikan. Lalu pada Combo box (yang ada tulisannya "label action") pilih "New Label" lalu beri nama label tersebut.


jadi deh...

* Menghapus Kategori / Label
Beri tanda centang pada postingan yang ingin dihapus labelnya, trus klik combo box trus klik label dibawah tulisan "Remove label", Nha jadi deh....

* Mengganti Kategori / Label
Hapus dulu label yang ada, kemudian kasih label baru.


Trus bagaimana cara memasang/menampilkannya di blog?
Gini nih caranya:
1. Klik Template --> Page Elements
2. Tambahkan page elements kemudian pilih Label trus disitu atur sendiri :P
udah ngerti kan?
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
29 Komentar untuk "Cara Membuat Kategori / Label di Blogger"

wah.... terimakasih banyak mas,saya jadi sangat terbantu,terimakasih yang sebanyak-banyaknya!!!!!!!

thanks a lot friends

makasih ya mas,sangat membantu, saya baru belajar bikin blog soalnya...Jazzakumullah..

Mas, gimana caranya waktu kita memposting,postingnya nga tampil dihalaman utama tp tampilnya di link label yang kita buat. Ma kasih

Anonymous
delete

koq gak ada tampilan untuk new label??

Terima kAsih banyak atas artikelnya... sedikik demi sedikit web log saya mulai berbentuk. salam sukses dari saya. Andri Ariyanto

Trimakasih atas tutorialnya
bermanfaat buat saya

kunjungi blog saya ya...
mohon saran dan kritiknya karena masih baru

mkasih

Anonymous
delete

makasih nih bos.. saya coba di blog saya

makasi mas wat tutorna :D
boleh tukeran link ga mas?? ;;)

thanks untuk informasinya...
bermanfaat!

Nih dia yang saya cari, maturnuwun banget ya. Terus coba kunjungi blog saya donk, terus kasih nmasukan. Maklum baru turun gunung nih soal blog ;;)

ladalah ya ini yang aku cari,thankz bro,salam kenal

mksh ya mas info-nya 'n udh sukses aq coba :)

nanti aku coba ya

Iyah seppp,,silahkan dicoba,,thx all,,

mas... menu tamplatenya ada dimana yah... kok saya cari-cari gak ada sie..........

salam kenal ya...

Mantep bos
thanks infonya
jadi ada yang baru di blog saya

makasihh banyak . . .http://bisnissaia.blogspot.com

Trik ini yang saya cari mas, thanks untuk sharing ilmu. langsung dicoba.

makasih y,,...langsung di praktekin,heheheh,,...:)

kunjungi blog ku y, trus kritik dan saranny ny dtgugu

Makasih bro, infonya sangat membantu.. kunjungi http://dyazgalih.blogspot.com

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top