Yudhi'm Blog

Blog yang berisi berbagai macam tulisan & tutorial umum. Enjoy the blog here!!!

Banner Iklan

Banner Iklan
728x90

Banner Iklan

Banner Iklan
970x90

Langkah Efektif Mencari Pertolongan Melalui Shalat


Setiap manusia memiliki kebutuhan dan keinginan, bahkan bisa dikatakan keinginan tersebut selalu ada dan tidak terbatas. Dari mulai keinginan yang dibutuhkan menyangkut dirinya sampai kepada keinginan yang dibutuhkan menyangkut sebuah negara. Bagi yang beriman, segala kebutuhan, cita-cita, harapan, dan keinginan tersebut, tidak serta merta selalu ditempuh melalui jalan usaha secara praktis belaka. Akan tetapi, ia akan terlebih dahulu mengadukannya kepada Allah subhanahu wa ta’ala, sebab Dia adalah Dzat Yang Mahakaya, yang memiliki langit, bumi, dan seluruh alam semesta, Dzat Yang tidak bakhil dalam memberi kepada yang memohon dan meminta kepada-Nya.

Oleh karena itu, Rasulullah saw. setiap kali menghadapi kesulitan beliau selalu mengadukannya kepada Allah subhanahu wa ta’ala melalui shalat. Mengadu dan memohon kepada Tuhan yang tidak pernah sekalipun berada dalam lemah dan miskin. Kenapa? Karena shalat adalah jalan keluar bagi mereka yang memiliki kesulitan dan kebutuhan, juga sebagai media dimana seorang hamba mengadukan segala persoalan hidup yang dihadapinya. Di dalam Al-Qur`an, Allah subhanahu wa ta’ala berfirman,

“Dan mintalah pertolongan kepada Tuhanmu dengan melaksanakan shalat dan dengan sikap sabar.” (QS Al-Baqarah [2]: 45)

Salah satunya adalah dengan shalat hajat. Yang mana shalat hajat ditetapkan atau disyariatkan yang secara khusus dikaitkan kepada ibadah bagi yang sedang memiliki kebutuhan atau permasalahan. Dan tentunya, ini lebih spesifik dibandingkan dengan shalat-shalat lain dan memiliki suatu keistimewaan sendiri dari Allah dan Rasulullah saw.

----------------------------------------
Spesifikasi Buku:
Judul : Keajaiban Shalat Hajat
Penulis : Ibnu Thahir
Penerbit : QultumMedia. Jakarta, 2007
Website : http://www.qultummedia.com

----------------------------------------

>> Bukti Keajaiban Shalat Hajat

Dalam buku ini, disebutkan kisah-kisah nyata dari bukti keajaiban shalat hajat. Salah satunya sebagaimana disebutkan dalam hadits berikut: Yakni seseorang yang buta matanya, setelah ia melaksanakan shalat hajat, matanya sembuh kembali seperti sedia kala.

Dari Utsman bin Hunaif bahwa ada seorang yang buta matanya menemui Nabi, lalu ia mengatakan, “Sesungguhnya saya mendapatkan musibah pada mata saya, maka berdoalah kepada Allah (untuk) kesembuhanku.” Maka Nabi saw bersabda,

“Pergilah, lalu berwudhu, kemudian shalatlah dua rakaat. Setelah itu, berdoalah (dengan mengucapkan): ALLAHUMMA INNI AS`ALUKA, WA ATAWAJAHU ILAIKA BINABIYYI MUHAMMADIN NABIYIR ROHMATI, YAA MUHAMMAD INNI ASTASYFA’U BIKA ‘ALA ROBBI, FII RODDI BASHORI (Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu, dan aku menghadap kepada-Mu atas [perintah] Nabiku, Muhammad sebagai Nabi rahmat, wahai Muhammad, sesungguhnya saya meminta syafa’at kepada Tuhan-ku dengan dirimu agar Dia mengembalikan penglihatanku).”

Utsman bin Hunaif berkata, “Dalam waktu yang singkat, laki-laki itu terlihat kembali seperti ia tidak pernah buta matanya.” Kemudian Rasulullah saw bersabda, “Jika kamu memiliki kebutuhan, maka lakukanlah seperti itu (shalat Hajat).” (HR Tirmidzi)

Buku ini mengupas tentang shalat hajat, baik dari sisi keutamaan, rahasia, maupun tata caranya. Mudah-mudahan sangat bermanfaat bagi mereka yang ingin mengadukan seluruh kebutuhan atau hajatnya kepada Allah secara komunikatif. Selain itu, mudah-mudahan juga sangat membantu mereka yang ingin mencari jalan keluar dari kesulitan dan permasalahan yang sedang dihadapi.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Langkah Efektif Mencari Pertolongan Melalui Shalat"

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top