Yudhi'm Blog

Blog yang berisi berbagai macam tulisan & tutorial umum. Enjoy the blog here!!!

Banner Iklan

Banner Iklan
728x90

Banner Iklan

Banner Iklan
970x90

Profile KH. ABDULLAH GYMNASTIAR


Maaf buat para Ibu-Ibu atau wanita yang tidak suka dengan sosok seorang Aa'gym bukan maksud saya untuk mendukung Poligami tetapi saya hanya memberikan informasi kepada masyarakat bahwa Aa'gym adalah manusia biasa yang punya hati nurani.

SUKSES BERBISNIS DGN HATI

Da’I Muda dari Bandung
Dai muda ini yang biasa di panggil oleh remaja bandung dengan panggilan “Aa Lau”,memiliki nama lengkap Yan Gymnastiar (Aa Gym).Sosok Da’I muda yg kesehariannya identik dgn sorban ini,lahir di Bandung,Pada tanggal 29 Januari 1962.Ia lahir dari seorang ibu asli sunda,bernama Yetty Rohayati,dan dari ibundanya Aa Gym mengaku mendapatkan jiwa pembisnis.hal itu dilakukan oleh sang ibu karna ingin membantu perekonomian keluarga.sedangkan ayahnya bernama Engkus Kuswara (perwira menengah di militer).
Ia memulai jenjang pendidikannya dari TK,waktu itu Aa Gym kecil yang tinggal bersama keluarganya di babakan kancra, menjelang masuk TK di titipkan ke Neneknya yg tingggal di jalan Rusa.Ia byk belajar dr neneknya terutama mengenai kerja keras dan hemat terhadap uang. Neneknya figur yang gigih di usianya yg senja tetap bekarja karna tidak mau menjadi beban bagi orang lain hingga akhir hayatnya,nenek mampu membangun sebuah rumah.Dari neneknya inilah Aa Gym terinspirasi untuk berjualan.

Hoby Bisnis Sejak Kecil
Saat masuk ke sekolah dasar di SD Damar,Aa Gym kecil telah mulai berbisnis dari menjual jambu tetangga hingga berjualan es,pernah ia lakoni saat musim liburan sekolah. Ketika naik kelas tiga Aa Gym pindah rumah,Ia melanjutkan sekolahnya di SD sukarasa 3.Pada saat lulus Ia berhasil mendapatkan rangking dua terbaik di sekolah. Sejak di sekolah dasar prestasinya tidak hanya di bidang akademik saja, tapi jg di bidang seni dan kepemimpinan. Jiwa pebisnis Aa Gym terus tumbuh, pada saat di SD Sukarasa 3,Ia pernah berjualan petasan.
Naluri bisnisnya sudah tertempa sejak kecil,Hal ini disebabkan ketrbatasan ekonomi keluarganya sehingga tidak memungkikan ia mendapatkan uang jajan lebih. Dengan bermodalkan jajan bulanan yang di peroleh dari orang tuanya,Aa Gym mempergunakannya untuk modal usaha, modal inilah yang ia putar untuk berbisnis, pelan tapi pasti uang modal ini mampu memenuhi kebutuhan hidupnya. Atas dasar tersebut Aa Gym kecil tumbuh semangat untuk lebih serius berbisnis dan kelak tempaan inilah yang membentuk jiwa pebisnis dalam dirinya hingga sukses.
Setelah lulus SD, Aa Gym melanjutkan pendidikannya ke SMP 12 Bandung. Di masa ini ia pun berhasil lulus sebagai siswa terbaik. Sedangkat bakat kepemimpinan serta keorganisasiannya mulai terlihat.Ia aktif di organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) serta memegang amanat sebagai ketua murid.
Bisnis Aa Gym di SMP tetap berlanjut bahkan pangsa pasarnya merambah hingga ke Guru-guru. Ia berdagang segala jenis usaha yg penting halal. Walaupun teman sebayanya banyak mencemooh dan menghinanya, Aa Gym Remaja tetap tegar berjualan. Hal yg di pikirkannya saat itu ialah ia dapat membeli sepatu,tas,baju,dan jaket dgn jerih payahnya sendiri. Di tengah kesibukannya dalam berbisnis. Aa Gym tetap menjadi siswa yg menonjol dalam berprestasi. Ia bersyukur dan senang serta memiliki rezeki, banyak penglaman serta banyak ilmu tanpa mengurangi prestasi belajar.
Setelah lulus SMP atas saran gurunya, ia melanjutkan pendidikannya ke SMU 5 Bandung.jiwa mandirinya terus tumbuh, tidak membuatnya minder justru bertambah semangat jiwa pebisnisnya.
Lulus SMA 5 Bandung melanjutkan study nya ke Pendidikan Ahli Administrasi Perusahaan (PAAP) Universitas Padjajaran di Fakultas Ekonomi, progam D3, hanya bertahan satu tahun. Pada saat itu ia disibukan dengan bisnisnya di bandingkan dgn kuliahnya. Jiwa Pebisnisnya telah mendarah daging sehingga di kalangan teman kampusnya ia lebih di kenal “Tukang Dagang”.
Ia kemudian melanjutkan study nya ke Universitas ahmad yani. Di masa itu, beliau tetap aktif ke organisasian baik itu sbg ketua senat maupun komandan resimen mahasiswa (Menwa).
Kegiatan bisnis yg di buatnya pada masa kuliah di ATA adalah usia kaset dariperca kain bahkan beliau jg berjualan baterai dan film kamera kalau ada acara wisuda. Da’I muda ini jg pernah bekarja sbg supir angkot jurusan Cibeber-Cimahi.

Suka Duka Pasangan Muda

Sosok yg menikahi Ninih Muthmainah putri dari seorang kyai di Cijulang Tasikmalaya. Hingga saat ini ia sudah di karuniai 7 orang anak.Sebagai pasangan muda yg belum mapan secara ekonomi Aa Gym mendapat amanah besar untuk menafkahi keluarga. Untuk itu ia pun memulai merintis bisnis yg selama ini telah ia jalani.

Berdirinya Daruut Tauhid

Daarut Tauhid yg disingkat DT ini bermula dari sebuah kontrakan kamar pada ukuran kecil pada tahun 1990.DT ini di rintis oleh Aa Gym bersama rekan-rekannya yg memiliki semangat keislaman sekaligus kewirausahaan agar bisa mandiri. Dgn bermodalkan Rp 500 Ribu, Aa Gym mengembangkan sayapnya dgn menyewa lalu membeli kamar kontrakan tersebut & pd akhirnya membeli rumah kontrakan tersebut.

Visi & Misi Aa Gym

Visi Aa Gym dalam pembangunan perusahaan adalah menjadi perusahaan propesional pemberdaya ekonomi masyarakat berlandaskan kebeningan hati yg terus menerus bersinegi & memperbaiki diri untuk membangun masyarakat yg bermartabat,bersatu,& sejahtera misalnya adalah memberdayakan ekonomi masyarakat untuk memberikan nilai tambah yg optimal, membangun budaya yg propesionalisme yg terus menerus memperbaiki diri & berinovasi membangun & memelihara citra positif perusahaan dgn karya fenomenal & memasyarakatkan manajemen qolbu.hal terwujud bukan atas kerja sendiri alias kerja tim & pastinya atas pertolongan Allah SWT juga.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Profile KH. ABDULLAH GYMNASTIAR"

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top