Yudhi'm Blog

Blog yang berisi berbagai macam tulisan & tutorial umum. Enjoy the blog here!!!

Banner Iklan

Banner Iklan
728x90

Banner Iklan

Banner Iklan
970x90

Windows 7 Pengganti Vista


Beberapa sumber TG Daily telah mengkonfirmasikan bahwa sebuah versi awal Windows 7 yang sebelumnya dinamakan Blackcomb Vienna telah dikirimkan ke "partner kunci" sebagai versi milestone 1 (M1) untuk keperluan validasi. Rencana yang diterima TG Daily mengindikasikan bahwa operating system (OS) baru ini akan diperkenalkan di tengah tahun kedua 2009.

Microsoft dikabarkan juga telah mengapalkan kode validasi Windows 7 berbahasa Inggris kepada para mitra kunci, dalam versi 32-bit dan 64-bit. Demikian dilansir APCmag, yang dikutip detikINET, Jumat (25/1/2008).

Saat belum banyaknya orang-orang menggunakan windows Vista,Microsoft sudah ambil ancang-ancang untuk meluncurkan Windows versi terbaru dalam waktu dekat.

Microsoft disinyalir akan mempercepat peluncuran Windows 7, dari semula tahun 2010. Sistem operasi penerus Vista ini disebut-sebut akan 'lahir' di pertengahan 2009.

Versi M1 saat ini hanya tersedia untuk mitra - mitra Microsoft hanya dalam bahasa Inggris dan telah dikirimkan dalam dua versi yaitu x86 dan x64. Sebuah fitur menarik di versi ini adalah kemampuan M1 untuk bekerja di lingkungan grafik heterogen yang terdiri dari beberapa kartu grafis dari beberapa vendor yang berbeda. Sebuah versi baru dari Media Center sudah terintegrasi di dalam versi ini, akan tetapi hanya versi ini hanya mendukung speaker PC.



Apabila Microsoft ingin tepat waktu menepati jadwal rilis versi RTM di H2 2009, perusahaan ini harus bekerja keras. M2 direncanakan untuk dikeluarkan di bulan April/May 2008, M3 akan mengikuti di kuartal ketiga 2008. Tanggal peluncuran versi beta dan release candidate (RC) masih ditulis sebagai "to be determined".

Hingga saat ini, masih belum banyak informasi yang ada tentang Windows 7 dan fitur - fitur yang ada saat ini. Sejauh ini, kami baru mendengar tentang fitur - fitur layar sentuh baru dan MinWin, sebuah kernel OS tersebut yang hanya memakai memori sebesar 40MB.

Kapan versi alpha ataupun versi betanya diluncurkan, pun belum ada penjelasan. "Kami tengah menggarap pengembangan Windows 7, sistem operasi kami yang berikutnya bersama para mitra dan pelanggan. Kami belum bisa memberikan informasi tambahan saat ini karena kami sedang fokus pada pelanggan untuk mendapatkan masukan dari penggunaan Vista," jelas juru bicara Microsoft.

Sebagai langkah persiapan, informasi tentang Windows 7 dijanjikan akan diberikan seawal mungkin kepada para produsen hardware maupun konsumen untuk mengetahui fitur-fiturnya.

Windows 7 merupakan sistem operasi teranyar Microsoft yang diposisikan sebagai suksesor Vista. Windows 7 juga dikenal dengan nama kode Vienna, dari sebelumnya yang bernama kode Blackcomb.

Jika benar Windows 7 akan dirilis di pertengahan tahun 2009, ini berarti hanya berjarak 3 tahun dari peluncuran Windows Vista yang rilis pada November 2006.

Mengingat Vista tidak sesukses yang diharapkan bagi produsen komputer karena tak banyak konsumen yang mau beralih ke Vista karena alasan kompabilitas, spesifikasinya yang terlalu tinggi dan fiturnya yang dinilai kurang 'bersahabat', apakah Windows 7 mampu menggebrak pasar? Kita lihat saja...

Keterangan gambar:
Screenshot tampilan yang konon disebut-sebut merupakan versi alpha Windows 7, beredar di forum, bisa jadi bukan tampilan yang sebenarnya. (APCmag) ( dwn / ash )

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
7 Komentar untuk "Windows 7 Pengganti Vista"

Artikel anda di

http://microsoft.infogue.com/windows_7_pengganti_vista

promosikan artikel anda di infoGue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema untuk para netter Indonesia. Salam!

wew mantabbbbb

SAYA MINTA ARTIKEL INI UNTUK TUGAS POSTING BLOG DI SEKOLAH.

Katanya makin keren kemampuannya...

Blog walking and smile for you, nice info.... :)

klo spek pc g p4 2,6 ghz.
vga pci ex16 asus ati eax550 256/512 mb
ram 1 gb cukup ga??

saya baru install windows 7 nih, mantap bin keren gan :D

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top