Yudhi'm Blog

Blog yang berisi berbagai macam tulisan & tutorial umum. Enjoy the blog here!!!

Banner Iklan

Banner Iklan
728x90

Banner Iklan

Banner Iklan
970x90

15 Langkah Kreatif untuk Menghasilkan Uang dengan eBook Anda


1. Izinkan penerbit e-zine atau pengelola website lain untuk menerbitkan atau menampilkan sebagian atau culikan informasi dari eBook Anda dengan mencantumkan juga identitas diri & website Anda, atau mungkin juga iklan tertentu dari Anda dalam situs mereka.

2. Ciptakan profit ekstra dengan menjual update bulanan terbaru dari eBook Anda. Anda juga bisa menciptakan alternatif pendapatan dengan menjual bab-bab atau informasi ekstra yang belum pernah diterbitkan sebelumnya dalam eBook Anda.

3. Berikan eBook gratis dan kemudian berikan opsi pada pengunjung untuk membeli versi berbayar dari eBook Anda (yang tentu saja secara kualitas content lebih baik & lengkap). Juga berikan izin pada orang lain untuk menyebarluaskan edisi gratis eBook Anda.

4. Pecah isi eBook Anda ke dalam beberapa laporan/ulasan singkat. Dengan cara ini Anda bisa memberikan opsi kepada pengunjung untuk hanya membeli informasi yang mereka butuhkan.

5. Membeli eBook penulis/pengelola website lain dengan hak jual kembali. Anda mendapatkan eBook pelengkap lainnya dari penulis eBook atau pengelola website lain, yang kemudian dapat Anda jual kembali ( resell ) ataupun Anda padukan dengan isi eBook Anda sendiri. Jadilah sebuah paket informasi yang jauh lebih komplit-dan karenanya bisa Anda jual lebih mahal daripada eBook asalnya- ataupun sekadar melengkapi koleksi eBook di website Anda.



6. Modifikasi copy iklan yang ada dalam website Anda ke dalam sejumlah link. Bangkitkan terlebih dahulu interest pengunjung website Anda dengan informasi suatu produk tertentu yang Anda jual melalui eBook. Selanjutnya arahkan mereka untuk meng-klik link tertentu yang telah Anda buat dalam situs Anda. Dengan begitu, Anda mengarahkan pembeli yang potensial untuk berkunjung ke webpage di mana produk eBook Anda dipromosikan dengan lebih intens. Langkah ini akan memperbesar kemungkinan order dari pengunjung potensial.

7. Tetapkan tarif yang lebih murah bagi pengunjung untuk membaca sebagian dulu dari eBook Anda. Jika mereka menyukai isinya, barulah pengunjung membayar penuh untuk membaca edisi lengkap dari Ebook Anda.

8. Tawarkan pada pengunjung baru hal-hal yang berhubungan dengan eBook yang Anda jual. Tawaran bisa berupa update eBook terbaru setiap bulan, free e-zine , konsultasi gratis dan sebagainya.

9. Perlihatkan pada prospek Anda halaman sample dari eBook Anda. Selanjutnya sembunyikan (black out ) sejumlah informasi penting. Hal ini akan membuat prospek Anda penasaran untuk membeli.
10. Sediakan versi eBook dengan harga murah & premium. Tunjukkan kepada prospek manfaat apa saja yang ditawarkan dalam masing-masing versi. Orang kemudian biasanya akan membelanjakan sedikit lebih banyak uang untuk membeli informasi yang lebih detail.


11.

Tawarkan hak penulisan/penerbitan/jual kembali dari eBook Anda. Anda bisa menjual hak tersebut dengan harga reguler sesuai harga eBook biasa Anda, atau menetapkan harga jual yang lebih tinggi.

12. Buatlah versi offline dari eBook Anda. Hal ini membuat orang tidak harus selalu online untuk bisa membaca informasi eBook Anda. Anda bisa mengubahnya eBook Anda ke dalam versi buku cetakan, laporan, video, audio book, newsletter dan lainnya yang bisa didownload oleh pengunjung.

13. Desain ulang eBook Anda untuk ceruk pasar yang lebih spesifik. Ini memungkinkan Anda untuk menggandakan penghasilan dari eBook dengan sedikit kerjaan tambahan. Misalnya, Anda bisa mengkhususkan aplikasi atau informasi yang ada dalam eBook Anda secara lebih spesifik untuk bidang tertentu. Outline eBook Anda tetap sama, namun semua aplikasi atau informasinya Anda rujuk lebih spesifik untuk ceruk pasar khusus. Contoh : Anda mempunyai informasi lebih atau minat terhadap bidang seni. Ebook Anda yang terkait dengan tema home business misalnya, dapat Anda kembangkan lebih spesifik menjadi eBook bertajuk bisnis kerajinan tangan.

14. Berikan prospek Anda voucher diskon/kupon untuk pembelian produk lainnya ketika mereka membeli eBook Anda. Bisa untuk produk yang Anda jual sendiri di website Anda ataupun website orang lain. Hal ini akan menambah value for money bagi pembeli eBook Anda.

15. Bagilah eBook Anda dalam beberapa topik online newsletter . Selanjutnya Anda bisa menetapkan tarif lebih kompetitif untuk pengunjung bulanan website yang tertarik dengan topik-topik yang Anda angkat setiap bulannya.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
5 Komentar untuk "15 Langkah Kreatif untuk Menghasilkan Uang dengan eBook Anda"

salam kenal kang maaf tak nyambung sama coment saya sama postingan'nya. . .mau tanya niY. . .untuk bisa mnghasilkan uang dngn cara ng'blog awal'nya gmna???? trus kalo kita gabung di uang panas.com barang yg di belii di kerim lngsung k'rumah atw gmna????


tolong blz k'blog saya hatur nuhun. .. .

Hallo, gajak temen2 ke blogku yah;) :D

mas kan udah berhasil jadi member uang panas .com saya udah jadi member tapi baru 1 bisnis yang saya ikutin tg dong ajarin saya biar lebih ngerti lagi gimana caranya skrg sy udh 4 bln jadi member,udh pny blog tapi baru menghasilkan 2.460 di bux to tlg mas lht blog saya kasih comment disana ?semoga amal baik mas dapat berbuah kebaikan bagi kita.thank,s ya

tips yang perlu dipraktikkan...lumayan buat nambah penghasilan

Tipsnya bagus, Hanya saja perlu dukungan SEO untuk melakukannya.

@ Dinar & richardian:
Bisnis Online akan sulit dijalankan bila tak tau caranya. Kalo aku belajar dari www.solusibisnisonline.com. Di situ diajarin step by step langkah2 yang BENAR dan JITU.
Ingat.... Bisnis Online bukan bisnis instan atau bisnis cepat kaya, Semua perlu proses dan perjuangan.
Butuh pengorbanan waktu, tenaga dan pikiran serta uang/modal, untuk bisa berhasil.
Semua orang pasti bisa melakukannya.

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top