Yudhi'm Blog

Blog yang berisi berbagai macam tulisan & tutorial umum. Enjoy the blog here!!!

Banner Iklan

Banner Iklan
728x90

Banner Iklan

Banner Iklan
970x90

KATA PERTAMA: TENTANG BAHASA INGGRIS


Sudah menjadi kelaziman dan diketahui secara luas bahwa BAHASA ASING telah dipelajari sejak ribuan tahun yang lalu. Orang Mesir kuno konon telah mempelajari Bahasa Yunani (Greek) 2500 tahun yang lalu. Pada abad ke - 12, Bahasa Perancis ( French ), begitu marak dipelajari di daratan Eropa.

Pada abad ke - 16 orang Eropa mulai tertarik belajar Bahasa Jerman. Pada abad ke - 19, kaum ningrat dari berbagai negara di Eropa menggunakan Bahasa Perancis (lagi) untuk berkomunikasi. Sepanjang sejarah kehidupan manusia, orang tetap memerlukan bahasa alternatif (bisa bahasa kedua atau bahasa lain selain bahasa ibu) untuk berkomunikasi dengan orang yang tidak menguasai bahasa ibunya agar bisa saling mengerti apa yang disampaikan. Pada masa ini, Bahasa Inggris merupakan bahasa dunia yang paling banyak penggunanya. Diperkirakan ada sekitar 400 juta orang yang bahasa ibu - nya adalah Bahasa Inggris.

Bahasa Ingrris karenanya, telah menjadi semacam Bahasa Dunia yang digunakan untuk membicarakan isu - isu global seperti politik, ilmu pengetahuan, perdagangan dan hubungan budaya. Bahasa Inggris juga digunakan sebagai bahasa teknologi komputer. Perlu diketahui, setengah dari SURAT KABAR ILMIAH dunia ditulis dalam Bahasa Inggris. Denga melihat ini, seorang spesialis di bidang apapun di negara manapun butuh dan perlu atau mungkin wajib, minimal mampu membaca tex Bahasa Inggris. Jika anda menguasai Bahasa Inggris, anda bisa lebih anyak berbicara dengan penuh kepercayaan diri dengan orang dari negara lain di dunia. Disamping itu, Bahasa Inggris adalah bahasa sastra pula.

William Shakespeare, Charles Dickens, Oscar Wilde and George Bernard Show, mereka menulis seluruh karya mereka dalam bahasa inggris. Banyak pula, sastra modern atau film terbaru diluncurkan dalam bahasa inggris setiap tahunnya. Jika kita mampu berbahasa inggris dengan baik, kita akan mengerti maknanya secara menyeluruh tanpa mengalami kesulitan. Tidak heran, bukankah kita sering mendapati orang yang kita pandang terpelajar, hampir semuanya bisa menggunakan Bahasa Inggris dengan baik?

Dan saat ini, 1 diantara 7 orang penduduk dunia, diketahui bisa berbahasa inggris, atau minimal sedang mempelajarinya.

Bagaimana dengan anda?

SUmber : http://speak2success.com/archives/63



Bagikan :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "KATA PERTAMA: TENTANG BAHASA INGGRIS"

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top