Yudhi'm Blog

Blog yang berisi berbagai macam tulisan & tutorial umum. Enjoy the blog here!!!

Banner Iklan1

Banner Iklan1
Sudahkah keluarga Anda terlindungi?

Banner Iklan

Banner Iklan
970x90

SBY Saingi Cinta Laura?

Dari catatan kritis seorang sahabat yang tersebar di milis-milis soal sosok capres 2009, SBY terkesan lebih mirip orang bule dibandingkan dua capres pesaingnya. Penampilannya di depan anggota Kadin Indonesia membuktikan kesan itu. Mengapa?

Dalam acara Presiden Pilihan yang digelar oleh Kadin Indonesia bersama capres, SBY tampil paling jumawa. Selama acara yang berdurasi 70 menit yang dibagi dalam empat sessi itu, sedikitnya SBY mengucapkan 134 istilah bahasa Inggris untuk menyampaikan pendapatnya. Itu baru angka yang sempat saya tangkap. Jumlah tepatnya, pasti lebih tinggi.



Kalimat berbahasa Inggris pertama yang dia gunakan adalah: If I am elected again. Kalimat berbahasa Inggris terakhir yang dia gunakan adalah: My motto is pembangunan untuk semua. Development for all.

Di antara dua kalimat itu menyeruak beragam kalimat dan kata berbahasa Inggris, yang sebagian terdengar seperti gaya artis Cinta Laura kalau berbahasa Indonesa. (Ingat huzhan, bechek ga ada ozhek?)

Kalimat lainnya termasuk What I have done so far. Ada juga What I am going to do, They don't understand, Will be better, Easiness of doing business in Indonesia, It has to be now, Ten percents of our budget, dan masih banyak lagi.

Yang paling menggelikan adalah ketika SBY mengatakan: We are now at the end of the beginning…, eh salah salah… at the beginning of the end. Rupanya SBY agak kesulitan menghapal dalam bahasa Inggris.

Menyedihkan sekali, melihat seorang pemimpin yang di tahun 2003 pernah menerima penghargaan sebagai pejabat negara yang berbahasa Indonesia terbaik sekarang seperti sulit menemukan kata-kata dalam bahasa Indonesia untuk menyampaikan pikirannya.

Hal ini terlihat di hampir seluruh pidato SBY. Pemujaannya pada hal-hal yang berbau luar negeri (lebih tepatnya Amerika) tampak jelas dalam acara deklarasi di Sabuga, Bandung, yang jelas-jelas menyontek gaya Obama. Kebetulan warna biru Partai Demokrat bila digabungkan dengan warna merah putih Indonesia akan menjadi warna AS. Kebetulan pula SBY dan Obama sama-sama berasal dari Partai Demokrat.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "SBY Saingi Cinta Laura?"

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top