Yudhi'm Blog

Blog yang berisi berbagai macam tulisan & tutorial umum. Enjoy the blog here!!!

Banner Iklan1

Banner Iklan1
Sudahkah keluarga Anda terlindungi?

Banner Iklan

Banner Iklan
970x90

AKU BANGGA MENJADI PENDONOR

Donor darah merupakan tindakan yang mulia dikarenakan secara tidak langsung kita membantu orang lain yang memerlukan darah. Kita memerlukan darah, darah bisa di misalkan seperti isi kabel listrik yaitu kawat listrik. Jika kawat listrik rusak atau kurang maka pasokan listrik akan buruk, seperti halnya darah bila sel darah merah rusak atau kurang maka pasokan oksigen untuk tubuh kita akan kurang yang menyebabkan tubuh terasa lemas, mudah lesu dan sebagainya.
Cara mudah menjadi pahlawan adalah menjadi pendonor darah. Karena kita menyumbangkan darah kita kepada orang yang memerlukan, sehingga orang tersebut bisa terhindar dari kematian yang disebabkan kekurangan darah. Darah yang kita sumbang kurang lebih tiga ratus cc. Tetapi sebelum kita mendonor darah kita kita harus lulus uji kesehatan, seperti kita harus mempunyai berat tubuh yang memenuhi syarat, lalu kita tidak sedang mengidap penyakit, kita tidak sedang mengkonsumsi obat, dan yang pasti darah kita harus sehat. Semua itu dimaksudkan agar kita dan orang yang akan menggunakan darah kita terhindar dari berbagai masalah. dan pendonor harus digolangkan berdasarka golongan darahnya untu memudahkan bila ingin digunakan, bila pasien diberikan darah yang tidak sama golongannya dengan darah sumbangan
Jaman sekarang pendonor darah sangat diperlukan, oleh karena itu harga darah mahal. Semua itu dikarenakan banyaknya pasien yang memerlukan darah segar, seperti orang yang mengidap kekurangan darah merah, dia harus selalu mengisi jumlah darah didalam tubuhnya yang selalu berkurang dengan golongan darah yang sama.
Mengapa orang banyak menginginkan mendonor darahnya? Semua itu dikarenakan bukan karena akan terlihat hebat atau kuat terhadap jarum suntik. Walaupun darah kita terbuang sebanyak tiga ratus cc, itu tidak membuat tubuh kita menjadi lemas. Memang bila baru pertama kali akan terasa lemas tetapi setelah mendonorkan darah kita diberi makanan yang bergizi, untuk memulihkan tubuh kita, selain itu tubuh kita juga bekerja membentuk sel darah merah yang baru sehingga kita terlihat lebih segar dan daya tahan tubuh kita akan meningkat, semua itu akan terjadi bila kita mendonor secara rutin dan berkala.
Saya bangga bersekolah di Bina Insani karena sekolah ini peduli terhadap kepentingan orang banyak salah satunya pendonoran darah ini. Dan saya bangga menjadi pendonor darah karena saya merasa senang bisa membantu orang lain dan saya juga tahu ternyata mendonorkan darah itu membuat kita sehat jadi pandangan mendonorkan darah akan membuat kita jadi tidak bertenaga itu salah.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "AKU BANGGA MENJADI PENDONOR"

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top