Yudhi'm Blog

Blog yang berisi berbagai macam tulisan & tutorial umum. Enjoy the blog here!!!

Banner Iklan1

Banner Iklan1
Sudahkah keluarga Anda terlindungi?

Banner Iklan

Banner Iklan
970x90

Dari Kampus ke Dunia Kerja

Langsung mendapatkan pekerjaan adalah dambaan semua orang setelah lulus dari bangku kuliah. Bagaimana nggak seneng, setelah bosan duduk di bangku kuliah, memasuki dunia kerja bagaikan masuk ke dunia baru yang penuh dinamika dan tantangan. Tetapi masalahnya, nggak semua para fresh graduate bisa langsung dapat kerja. Karena belakangan ini untuk mendapatkan pekerjaan, persaingan semakin sengit dan ketat.

Maka bersyukurlah anda yang bisa langsung bekerja begitu keluar dari dunia kampus. Tetapi umumnya anda para fresh graduate ingin langsung mendapatkan pekerjaan bagus dengan gaji besar. Padahal untuk mendapatkan semua itu jelas tidak mudah. Makanya banyak yang merasa 'down' begitu mendapatkan pekerjaan yang tidak sesuai. Padahal nggak perlu patah semangat jika anda mendapatkan pekerjaan yang tidak sesuai dengan harapan anda.

Jangan pernah menganggap pekerjaan yang sepele tidak memberi kontribusi terhadap kehidupan anda. Justru dari pekerjaan yang sepele itu akan mengajarkan anda tentang dunia kerja yang sesungguhnya. Paling tidak anda akan digembleng untuk tahan mental dan menjadi pribadi yang tangguh menghadapi tantangan. Anda akan disadarkan pada kenyataan bahwa mendapatkan uang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Anda juga akan semakin sadar bahwa hidup ini memang tidak mudah.

Lebih baik anda pupuk rasa tanggung jawab anda terhadap pekerjaan, seberapapun sepelenya pekerjaan itu. Dengan demikian anda akan semakin memahami seluk beluk pekerjaan. Karena dari tugas-tugas yang kurang berarti itu anda akan memperoleh kesempatan yang lebih berarti. Sekaligus dapat lebih memahami karakter orang-orang dengan pekerjaan yang 'tidak sepele'. Maka, jangan sekalipun anda 'down' jika setelah lulus, mendapatkan pekerjaan yang kurang sesuai dengan harapan anda.

Lebih baik anda jalani dulu pekerjaan yang ada. Kalau anda rajin dan bertanggung jawab terhadap pekerjaan, bukan tidak mungkin anda akan mendapatkan posisi yang lebih baik. Yang jelas anda juga jangan menutup mata terhadap kesempatan yang lebih baik. Buka mata dan telinga anda lebar-lebar terhadap semua informasi pekerjaan di luar pekerjaan anda sekarang.

Satu hal yang tak kalah penting, saat memasuki dunia kerja, tanggalkan mental anak kampus yang selama ini melekat pada diri mahasiswa. Ingat, dunia kampus jelas berbeda dengan dunia kerja. Jangan bawa-bawa sikap kekanak-kanakan dan emosionil yang selama identik dengan sikap mahasiswa belakangan ini.

Kalau anda menunjukkan responsibilitas, kredibilitas, dan loyalitas terhadap pekerjaan, bukan mustahil pekerjaan yang sepele itu hanya tinggal kenangan. Artinya, kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik akan anda raih. Yang penting jangan pernah berhenti berusaha plus berdoa.

Regards,

Dony Wijaya
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk "Dari Kampus ke Dunia Kerja"

Dari Kampus ke Dunia Kerja.

ya bagus lakh bersyukur bangrt...

bagus juga... masa transisi inilah yg buat alumni perguruan tinggi panik... saya mantan mahasisawa, masa transisi dari dunia kampus ke dunia kerja sy manfaatka dgn berbuat sosial.....

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top