Yudhi'm Blog

Blog yang berisi berbagai macam tulisan & tutorial umum. Enjoy the blog here!!!

Banner Iklan1

Banner Iklan1
Sudahkah keluarga Anda terlindungi?

Banner Iklan

Banner Iklan
970x90

Instant Cashflow

Istilah ini saya temukan secara tak sengaja. Saat itu saya sedang bingung. Bisnis sedang menurun ke arah kebangkrutan. Iseng-iseng saya browsing di internet dan menemukan buku menarik karangan Mark G Nolan tahun 2003 lalu. Isinya sangat membuat saya shocking. Seolah-olah menelanjangi saya bulat-bulat. Apa yang saya praktekkan selama ini ternyata salah besar. Contohnya, saya menjual barang secara kredit dan akhirnya banyak piutang tak tertagih yang mengakibatkan cashflow menjadi berdarah.

Singkat cerita, akhirnya saya coba terapkan ide-ide tersebut ke dalam bisnis saya. Cerita selanjutnya adalah sejarah buat pribadi, bisnis dan keluarga. Dengan menerapkan prinsip-prinsip dari buku tersebut, bisnis saya berubah 180 derajat. Berikut ini adalah perubahan yang saya alami:
- Dulu cashflow minus menjadi surplus,
- Dulu mengejar-ngejar pelanggan sekarang dikejar-kejar pelanggan,
- Dulu margin tipis sekarang margin tebal,
- Dulu tidak ada waktu luang sekarang lebih banyak waktu luang alias menganggur
- Dan masih banyak lagi yang tidak bisa saya jabarkan satu persatu.

Anda tertarik? Apa saja idenya?

Ide 1. Positive CASHFLOW yang berasal dari PROFIT. Profit atau laba adalah keuntungan usaha yang ada di dalam rekening anda. Uang yang benar-benar bisa anda gunakan. Jadi, kalau di pembukuan anda ada profit sebesar 100 juta, uang itu benar-benar bisa anda gunakan untuk beli mobil Avanza secara tunai! profit is a real positive CASHFLOW.

Ide 2. LEVERAGE. Bagaimana usaha saya bisa jalan tanpa kehadiran saya? Bagaimana caranya menjual 5000 produk sama ringannya dengan menjual satu produk. Anda butuh leverage atau daya ungkit. Anda bisa melakukannya dengan mendelegasikan pekerjaan anda. Anda juga bisa membuat sistim bisnis yang berjalan sendiri tanpa anda dengan cara menduplikasikan diri anda. Semakin banyak yang menduplikasikan pekerjaan anda maka anda akan semakin sukses.

Ide 3. Menjual jarak jauh dengan menggunakan SCIENTIFIC ADVERTISING. Beda dengan advertising biasa yang menekankan kepada pembentukan citra saja, Scientific Advertising adalah bentuk iklan yang menghasilkan cashflow saat itu juga. Cara beriklan ini juga dikenal dengan direct response advertising. Nilai estetika tidak jadi prioritas, yang penting adalah hasilnya. Lakukan test and measure. Jika gagal, langsung diubah atau dihentikan. Jika berhasil, dilanjutkan diperbaiki, dan ditambah frekuensinya. Scientific advertising adalah salesman anda yang mengetuk pintu ribuan prospek dan menjual produk secara otomatis, siang malam meskipun saat anda tidur pulas.

Kesimpulan: CASFLOW + LEVERAGE + SCIENTIFIC ADVERTISING = FINANCIAL FREEDOM

Anda percaya? Saya percaya, karena saya sudah membuktikannya.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "Instant Cashflow"

Saya juga percaya kok mas.. Dengan belajar CaShFlOw akan membuka gerbang menuju financial freedom

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top