Yudhi'm Blog

Blog yang berisi berbagai macam tulisan & tutorial umum. Enjoy the blog here!!!

Banner Iklan1

Banner Iklan1
Sudahkah keluarga Anda terlindungi?

Banner Iklan

Banner Iklan
970x90

Kabel Rusak, Internet di Timur Tengah Sekarat

Fino Yurio Kristo - detikinet


ilustrasi (ist)

Kairo - Kerusakan kabel komunikasi di bawah laut Mediterania dilaporkan menyebabkan gangguan akses internet cukup parah di sebagian wilayah Timur Tengah. Puluhan juta pengguna internet di berbagai negara pun terkena dampaknya karena tidak dapat melakukan aktivitas online dengan lancar.

Layanan internet ataupun komunikasi di Mesir, Kuwait, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Bahrain sampai India di Asia Selatan dilaporkan terpengaruh kerusakan ini. Jalur yang terkena gangguan diduga merupakan saluran antara Italia dan Mesir. Sementara, penyebab kerusakannya sejauh ini belum diketahui pasti.

"Kabel komunikasi di laut Mediterania rusak sehingga mengganggu layanan internet dan komunikasi di Mesir," ungkap Menteri Komunikasi dan Informasi Mesir, Tareq Kamel.

Dinyatakan bahwa sekitar 70 persen trafik online di Mesir mengalami gangguan akibat kerusakan kabel itu. Bahkan negeri India pun juga terkena efeknya di mana kerusakan ini menyebabkan kapasitas internet di negeri itu melemah sampai tinggal separuhnya saja.

Di wilayah Kuwait, Menteri Komunikasi setempat menuturkan bahwa kerusakan kabel ini juga mengakibatkan gangguan akses internet di wilayah mereka. Sementara di Uni Emirat Arab, layanan telepon internasional dilaporkan terganggu.

Seperti dikutip detikINET dari Guardian, Kamis (31/1/2008), dibutuhkan waktu sampai beberapa hari untuk memperbaiki kerusakan ini. Gangguan akses internet inipun berpotensi menyebabkan kerugian besar baik dalam bidang bisnis, telekomunikasi, sampai industri di wilayah-wilayah tersebut. ( fyk / fyk )
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "Kabel Rusak, Internet di Timur Tengah Sekarat"

biar lakh kabel mati sekarat asal jangan orang aja soalnya orang kalaw sekarat ribet coba kalaw kabel kan gampang tinggal ganti aja dengan yang baru?
hehehehe

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top