Yudhi'm Blog

Blog yang berisi berbagai macam tulisan & tutorial umum. Enjoy the blog here!!!

Banner Iklan1

Banner Iklan1
Sudahkah keluarga Anda terlindungi?

Banner Iklan

Banner Iklan
970x90

Pena Pintar Untuk Pecahkan Soal Matematika

Fino Yurio Kristo - detikinet


Pulse Smartpen (sfgate)

Oakland - Di zaman modern ini, inovasi terus saja berkembang. Bahkan kini, sebuah pena pun dibekali dengan teknologi canggih sehingga fungsinya tak sekadar hanya untuk menulis saja.

Perusahaan LiveScribe memperkenalkan pena canggih ini yang berbasis komputer. Pena berukuran biasa bernama Pulse Smartpen itu punya fasilitas mikrofon dan komputer mungil di dalamnya.

Fungsinya pun bermacam-macam. Misalnya saja anda menulis soal matematika tertentu dengan pena ini. Maka diklaim, Smartpen bisa mengkalkulasi apa jawabannya. Selain itu, pena ini juga bisa merekam tulisan dalam format audio dan bisa ditransfer ke komputer. Namun untuk menggunakan fitur ini, dibutuhkan kertas khusus yang akan dijual terpisah.

Jim Margraff, CEO LiveScribe menyatakan bahwa pena dengan kapasitas memori 1 GB akan tersedia bulan Maret mendatang seharga US$ 149. Sementara untuk versi 2 GB akan dijual seharga US$ 200.

Untuk sementara, pena ini hanya kompatibel dengan sistem operasi Windows. Seperti dikutip detikINET dari SFGate, Kamis (31/1/2008), nantinya versi Smartpen untuk sistem operasi Mac juga akan dirilis ke pasaran.

LiveScribe juga menawarkan platform Pulse Smartphone pada pengembang yang berminat untuk menambahkan fitur dan program-programnya. Perusahaan Binary Labs misalnya, sudah mengembangkan program penerjemah bahasa Spanyol-Inggris di dalam pena ini. ( fyk / dwn )
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "Pena Pintar Untuk Pecahkan Soal Matematika"

Zaman sekarang apapun serba canggih ya...

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top