Yudhi'm Blog

Blog yang berisi berbagai macam tulisan & tutorial umum. Enjoy the blog here!!!

Banner Iklan1

Banner Iklan1
Sudahkah keluarga Anda terlindungi?

Banner Iklan

Banner Iklan
970x90

Libas AS, China Jadi Raja Teknologi Dunia

China - Langkah China menjadi pemimpin teknologi dunia kian mantap setelah berhasil melampaui negara-negara adidaya, termasuk Amerika Serikat (AS), dalam hal industri teknologi manufaktur.

Demikian menurut hasil kajian Georgia Institute of Technology, National Science Foundation (NSF), di Amerika Serikat. Penelitian dilakukan dengan mengambil beberapa indikator kunci, yakni, ilmu pengetahuan dan teknik, penelitian, serta manufaktur.

Dalam penelitian yang dilakukan sejak 1980-an ini, peneliti selalu memantau kemajuan teknologi negara-negara di dunia dan memberi skor. Dari sini terlihat bahwa skor China terus meningkat 4 kali lipat dalam 11 tahun, sementara AS justru merosot 20 persen dari skor maksimal yang pernah dicapainya (95,4) di tahun 1999.

Pada 2007 lalu, China membubuhkan skor 82,8. Sedangkan AS hanya 76,1, menyusul Jerman dengan skor 66,8 dan Jepang dengan skor 66. Tentu saja ini merupakan prestasi gemilang bagi China, mengingat beberapa waktu lalu negara ini tertinggal di belakang negara-negara berkembang lainnya.

"Ibarat bermain basket, negara lain berumur 40 tahun, melawan China yang berumur 12 tahun. Mungkin negara lain memiliki lebih banyak pengalaman, tapi tidak akan mampu lagi memacu stamina untuk penampilan prima. Sepertinya masa depan AS tidak akan cemerlang," Nils Newman, asisten penelitian dari NSF, memprediksi.

Sumber : detikINET
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "Libas AS, China Jadi Raja Teknologi Dunia"

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top