Yudhi'm Blog

Blog yang berisi berbagai macam tulisan & tutorial umum. Enjoy the blog here!!!

Banner Iklan1

Banner Iklan1
Sudahkah keluarga Anda terlindungi?

Banner Iklan

Banner Iklan
970x90

Menambah Aksesoris blogger Anda????

Konon, blog itu berjenis kelamin perempuan. Dan, karena itu, perlu dihiasi dg aksesoris supaya selalu tampak cantik dan dapat menarik hati kaum blogger (yg ini berjenis laki-laki).

Berikut sejumlah "perhiasan" blog yg dapat dipasang di blog Anda yg berfungsi tidak hanya sebagai perhiasan tapi juga untuk menarik hati kaum blogger (baca, pengunjung) dan search engine. Sekali lagi perlu diingat, aksesoris ini hanya dapat dipasang pada blog yg templatenya dapat diedit seperti blogspot.com, blogdrive.com plus blog yg domain/hostingnya beli sendiri, tentunya.

1. Bukutamu

Bukutamu blog disebut juga dg shoutbox atau tagboard. Sama dg bukutamu website, tapi bentuknya lebih sederhana. Banyak situs penyedia bukutamu blog gratis yg bisa Anda cari di google dg kata kunci shoutbox atau tagboard. http://shoutmix.com termasuk penyedia bukutamu blog yg disukai yg servernya cukup stabil.

Caranya:
(a) Daftar di alamat di atas, ikuti semua perintahnya; (b) Setelah selesai, log-in dg id dan password yg sudah terdaftar; (c) Klik menu "Code Generator"; (d) Pilih Full-frame shoutbox; (e) Klik "Generate the Code"; (f) Copy kode HTML yg ada, dan masukkan ke template blog Anda di bagian Sidebar; (g) Klik SAVE SETTING & REPUBLISH. Selesai.

Fungsi dari bukutamu blog ini seperti yg Anda tahu untuk membuat interaksi pemilik blog (blogger) dg pengunjung lebih aktif dan menunjukkan bahwa kita orangnya cukup accessible.

2. Statistic dan Tracker

Berfungsi untuk mengetahui berapa pengunjung yg datang setiap harinya, setiap minggu, dan bulan dan dari negara mana saja. Selain itu, ia memberi tahu kita lewat mana pengunjung itu datang: lewat pencarian di google atau via blog/situs lain yg memasang link blog kita. Statistic/tracker gratis yg paling terkenal ada dua Sitemeter dan Extreme Tracking. Klik link berikut untuk mendaftar: (a) http://www.sitemeter.com/?a=newaccount (b) http://www.extreme-dm.com/tracking/?reg Setelah daftar, login dan masukkan kode HTML-nya di blog Anda.

3. Kamus Online

Kalau blog Anda berbahasa Inggris, Anda bisa memasang Kamus Indonesia-Inggris dan Inggris-Indonesia di blog Anda supaya pengunjung Indonesia yg lagi belajar bahasa Inggris bisa betah nongkrong. Kode HTML-nya bisa diambil di http://kamus.net

4. Jadual Shalat

Bagi blogger Muslim, www.islamicfinder.org menyediakan jadual shalat lima waktu yg bisa ditempel di blog. Anda bisa pilih berdasarkan kota dan negara. Silahkan ambil kodenya di link berikut: http://www.islamicfinder.org/index.php?inl_language= Lihat contohnya di sini

6. Jam Dinding

Tidak cukup dg jam tangan dan jam di HP atau Anda merasa dinding blog Anda perlu dipasang jam? Silahkan pilih di http://clicklink.com dan ambil kodenya. Lihat contohnya di sini.

7. Peta Kampung Kita

Bagi yg ingin melihat nama dan peta kampung kelahiran nempel di blog, silahkan daftar di http://feedmap.net

Caranya,
(a) masuk ke http://feedmap.net; (b) Klik "Explore Blog", akan muncul peta dunia; (c) Pilih negara Indonesia dg cara klik kanan secara terus menerus mouse komputer Anda dan geser/putar peta dunia tsb. ke kanan/kiri sampai ketemu peta Indonesia. (d) Setelah peta Indonesia ditemukan, perbesar fokus peta dg cara mengklik 2x secara berulang-ulang; (e) Pilih kawasan atau propinsi yg paling dekat dg kampung kelahiran Anda, dan perbesar fokus peta dg mengklik berkali-kali sampai tidak dapat diperbesar lagi; (f) Setelah nama kampung kelahiran atau kota terdekat dari kampung kita tampak, arahkan panah mouse ke kota tsb dan klik kanan mouse; (g) Akan tampil menu "Add Blog", klik menu ini; (h) Akan muncul kotak, isi alamat blog Anda. Contoh, http://kolom-mario.blogspot.com (jangan lupa pake awalan http://; (i) Klik submit; (j) Apabila berhasil, maka akan muncul tulisan: Thank You! Di bawahnya ada tiga kotak yg berisi kode html untuk BLOGMAP, NEIGHBLOGMAP BUTTON, dan LOCAL BLOGROLL. Copy ketiga kode HTML tsb. dan paste di sidebar blog Anda; (k) Selesai. Lihat contoh petanya di sini. (Mario Gagho http://kolom-mario.blogspot.com)
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
38 Komentar untuk "Menambah Aksesoris blogger Anda????"

trims..Mas..
Numpng Blajar bleh kan??

oh ya mas thanks banget atas semuanya saya jadi banyak tahu tentang blogger setelah melihat cara-cara mempercantik blog...

oh ya mas thanks banget atas semuanya saya jadi banyak tahu tentang blogger setelah melihat cara-cara mempercantik blog...

makasih banyak atas bantuanya, jujur aku senang karna bisa lebih tau ttg blog

aku jadi member disini...
aku copas shout nya
thx ya teman

mampir ke http://ratu09.blogspot.com

karyamu terpajang disana :)

Informasinya bagus btw salam kenal aja...

Anonymous
delete

salam kenal aq fatur
trim's untuk tutorialnya

tolong juga kunjungi blog q di fathurrahmani.blogspot.com

tolong sarannya:))

Anonymous
delete

Wah, ma kasih mas, saya lagi belajar nich. Mo saya coba dulu. Saya akan sering-sering kunjungi blog ini.

Anonymous
delete

Om, ma kasih buanget ya info-infonya. Saya ini bloger buaru buanget, perlu sekali beberapa info tuk ngebangun blogerku. Trim sekali lagi.

mas yudhim kok saya masukin code buat buku tamu di bagian sidebar tapi hasilnya gak nongol ya, mohon bantuan dan pencerahannya dari mas yudhim

Anonymous
delete

weh blog nya bagus manget oiy, kapan2 aku di ajarin ya! by: djoke

kapan2 mampir ke situs ku lidahwali.com

Anonymous
delete

pagi....
bro aku minta langganan artikelnya yHHhaaaa...
dah aku daftarin emelnya..
makasih broo..
salam kenal

Anonymous
delete

mas yudi, supaya bisa nambah buat ngisi comen kaya gini , bgmn ya..??

makasi tips2nya ya om!!!

wah blognya bagus ya,........
mas aq mau tany.
cara bikin space iklan tuch gimana yaw?
sory mas aq jg mau tnya. apa blog ini jg dapat honor dari iklan yg terpasang di blognya mas??????????

mas tolong d kirim di unlimited-tecno.blogspot.com
thanx y mas

mas lam kenal,
aq blm punya ym tp mas punya friensterkan.....
fsq bhaga_dragonforce@yahoo.co.id
thanx y

huy brow???????
cra bwt hubungi saya 2 gmn
mampir di blog q donk
www.indachcutez@blogspot.com

Bagus Mas, kolom commnt nya, bagaimana cara buatnya ya

www.s1pgsd.blogspot.com

yudhi...lam knal ya..
oh yah.. gw mo' nanya nih gimana sih bikin HOME,ABOUT ME,MY FRIENDSTER,DLL..gw masih gaptek nih..tlong kasih tau ya...
beellee86@yahoo.com
thankz yah...

tg akang infonya, soalnye gue baroe banget mengenal blog ini. Sekali lg thank u for akang

Mas, bisa ga Q minta template 3 kolom yang keren....atau ada yang baik hati mo kirimin ke email Q sriudin@gmail.com

tolong dunk................



nnti aq ujian prektek

thanks ats ilmunya
tolong mampir ke bloo qu don maz and ksh saran
irfanm.blogspot.com

Wah, praktekkan ah!
semoga ada yang lainnya.............

salam kenal mas
thanks infonya,tapi masih t` baca2 dulu cz saya seorang newbie didunia maya(internetan)apalagi masalah blog.
saya butuh bimbingan anda(jadikan ilmu anda sebagai ilmu yang beermanfaat )
trim`s
mampir yach,saya perlu evaluasi

oh yach,tanya boleh yach... .. . boleh dunk biar manfaat
1. bagaimana sebuah menu tampak dimenu kayak kategori(tidak masuk dalam arsip/dua-duanya tampak)
2. bagaimana desaign supaya bisa tampil 3 templete
3. bagaimana cara buat kolom comment
terimakasih

Thx bwt informasi nya, , ,
kalo ada tips baru tkng segera diterbitkan yah, , ,
swlnnya blog gw masih hambar banget, , ,
http://axkertz.blogspot.com

Terimakasih Bro....
Saya Msi Pemula jadi infonya sangat berguna neh....

Anonymous
delete

hehehehe...palagi saya....terimakasih mas, om, pak de, kang mas....

infox ssgt terlanjurr berguna....bwt mas, om, pak de, kang mas...

mantap jaya.........

kang ko mau masang jam saya buka link nya kaga bisa ya ?

terimakasih atas informasinya...

tanks sob.. Bermanfaat banget..

Mas buTin saya blog dong...ini no saya 083832522399

Mas buTin saya blog dong...ini no saya 083832522399

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top