Yudhi'm Blog

Blog yang berisi berbagai macam tulisan & tutorial umum. Enjoy the blog here!!!

Banner Iklan1

Banner Iklan1
Sudahkah keluarga Anda terlindungi?

Banner Iklan

Banner Iklan
970x90

Microsoft 'Bajak' Buku Windows XP

Filipina - Pelanggaran hak cipta memang sering jadi kasus. Southeastern College (SEC), sebuah lembaga pendidikan di Filipina pun tak segan menggugat vendor software ternama Microsoft gara-gara tuduhan pelanggaran hak cipta.

SEC menggugat Microsoft dengan tuduhan mengedarkan buku manual Microsoft Office XP yang hak ciptanya dimiliki SEC, secara ilegal. Microsoft pun dituntut membayar ganti rugi US$ 2,4 juta. SEC menandaskan bahwa buku setebal 379 halaman berjudul 'The SEC Microsoft Office Manual' ini telah punya hak cipta sejak tahun 1999 untuk dipakai eksklusif bagi guru dan pelajar di SEC.

SEC menyatakan, di tahun 2004 pihak Microsoft memang membeli lisensi untuk mengkopinya 10.000 buah. Salinan Microsoft ini punya judul berbeda yaitu 'Innovate: A Mentor's Guide to ICT Foundation Competencies' dan dipakai dalam program pelatihan guru sekolah.

Yang dianggap bermasalah, Microsoft kemudian menyalin dan mendistribusikan materi buku itu dalam bentuk CD untuk dibagikan dalam even tertentu. Padahal, pihak SEC mengklaim tak memberi izin pada Microsoft untuk mereproduksi bahan itu dalam CD.

Pihak Microsoft Filipina sendiri menyatakan kekecewaannya terhadap gugatan ini. Mereka menolak tuduhan tersebut dan menyatakan bahwa semuanya adalah untuk kepentingan pendidikan. Mereka menambahkan bahwa hal ini hanyalah kasus lokal dan tak melibatkan Microsoft pusat.

Sumber : detikINET
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "Microsoft 'Bajak' Buku Windows XP"

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top