2008-01-15

The Scorpion King

Wanita.com - Setelah mampu mencuri perhatian lewat penampilannya dalam The Mummy Returns. Juara WWF, The Rock kembali diajak untuk bermain dalam peran yang sama. Cuma bedanya, ia ditokohkan sebagai hero yang hendak menjatuhkan sang raja lalim.

Memang benar, film ini dapat dianggap sebagai awal sejarah munculnya Scorpion King yang sempat diperkenalkan dalam The Mummy Returns. Dimana sebelum menjadi raja, Scorpion King adalah seorang pemburu bayaran bernama Mathayus (The Rock) dari suku Akkardian yang menerima tantangan dari beberapa suku dijaman itu, untuk membunuh raja yang kejam, Memnon (Steve Brand). Namun untuk menaklukan dan membunuh Memnon. Terlebih dahulu Mathayus harus membunuh otak dibalik kesuksesan Memnon, yaitu Penyihir Cassandra (Kelly Hu).

Tanpa menunggu lama, Mathayus pun pergi bersama teman dan adiknya ke tenda Memnon. Ketika penyerangan hendak berlangsung, ternyata mereka hanya masuk dalam perangkap Memnon. Hingga Mathyus sempat disekap, tapi untung dapat lolos juga dari jurang maut Memnon. Pemburuan pun masih berlanjut, dan kali ini Mathayus sendiri yang langsung menuju markas besar Memnon.

Walau cukup sulit masuk dalam istana Memnon. Tapi serangan Mathayus hampir saja berhasil. Kalau tidak diganggu oleh kejadian kecil, yang membuatnya harus memilih antara menolong atau membunuh Memnon. Rencana pembunuhan yang gagal itu, membuat Mathayus harus mencoba lolos lagi dari pengejaran pasukan Memnon yang terkenal ganas. Dalam usahanya untuk meloloskan diri, justru tanpa sengaja Mathayus masuk ke kamar Cassandra, dan langsung menjadikannya sandera untuk meloloskan diri.

Berita kehilangan Cassandra, tentu saja membuat Memnon marah. Dan Mathayus tahu, kalau ia akan diburu oleh pasukan Memnon, yang telah dipersiapkan senjata khusus untuk membunuh Mathayus berupa panah beracun bisa scorpion-disinilah julukan Scorpion King nanti akan dimiliki oleh Mathayus-.

Serangan ditengah badai untuk mengalahkan Pasukan Memnon, mampu dilakukan oleh Mathayus. Meski kemenangan dapat diraih, tetap saja Mathayus tak mampu mengelak tusukan panah beracun tersebut. Yang membuatnya harus melawan dewa maut. Tapi berkat magic Cassandra-yang telah berpihak pada Mathayus-, nyawa Mathayus tertolong juga.

Perjalanan pun tidak hanya sampai disitu. Cassandra telah meramalkan akan terjadi kegagalan Mathayus berikutnya. Mathayus malah tetap merasa yakin, akan kemenangannya. Dapatkah Mathayus melawan takdirnya ?

Comments :

0 comments to “The Scorpion King”


Post a Comment

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).