Yudhi'm Blog

Blog yang berisi berbagai macam tulisan & tutorial umum. Enjoy the blog here!!!

Banner Iklan1

Banner Iklan1
Sudahkah keluarga Anda terlindungi?

Banner Iklan

Banner Iklan
970x90

Tips Bila Terjadi Perpisahan Dan Perceraian

VisionNet - Perceraian dan perpisahan sering kali menjadi pengalaman yang menyakitkan dan dapat mempengaruhi hampir setiap sisi dalam kehidupan,keuangan, keadaan rumah, pekerjaan, orang tua dan emosi yang nampaknya sedang mengalami transformasi.

Berikut cara untuk mengatasi masalah tersebut:
• Jangan menjalani sendiri
Carilah dukungan emosi dari teman, saudara kandung, orang tua, ahli terafi atau kelompok pendukung lain.
• Mengontrol situasi

Dalam tahap awal perpisahan atau perceraian, sewalah seorang pengacara yang baik yang Anda merasa nyaman dengannya. Pikirkan bagaimana Anda mengatur keuangan. Jika Anda merasa berlebih, mintalah seseorang yang Anda percayai atau menyewa jasa penasehat keuangan atau akuntan.
• Mengembangkan persahabatan baru

Ambilah kesempatan ini untuk mengembangkan persahabatan yang Anda tidak miliki sebelumnya ketika Anda memfokuskan pada pernikahan. Berani mengambil resiko dan memutuskan untuk mencintai seseorang kembali.
• Mengakui dan menghargai kekuatan sendiri
Perceraian biasanya melibatkan kehilangan yang menyakitkan dan kebutuhan untuk menghargai perubahan monumental ini dalam kehidupan. Rayakan prestasi dan keberhasilan Anda.
• Jauhkan Anak-anak dari masalah tersebut

Jika Anda memiliki anak, jangan libatkan mereka dalam masalah antara Anda dan pasangan Anda. Berbicaralah pada mereka dengan cara yang tepat sesuai usia mereka dan bantulah mereka untuk mengungkapkan kesedihan dan kemarahannya.
• Jangan terlena dengan kesedihan

Wajar merasakan marah terhadap pasangan Anda. Tetapi jika Anda tidak mampu melupakan akan berakibat buruk pada diri sendiri. Memang butuh proses untuk melupakannya tetapi jangan biarkan diri Anda merasa salah terus menerus.
• Menerima tanggung jawab

Ketika Anda siap, perhatikan apa yang dapat Anda sumbangkan terhadap konflik atau perpecahan dalam hubungan. Miliki keberanian untuk melihat diri sendiri, analisa tindakan dan pilihan berpisah. Saling memaafkan dan kompromi, ini akan membantu Anda terhindar untuk mengulangi pola yang sama dalam hubungan Anda berikutnya.
• Percaya pada diri sendiri
Akhirnya, putuskan untuk membangun kembali kehidupan dan Anda tahu Anda akan berhasil. Kehidupan yang paling baik akan muncul dari rasa sakit yang sangat dalam.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "Tips Bila Terjadi Perpisahan Dan Perceraian"

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top