Yudhi'm Blog

Blog yang berisi berbagai macam tulisan & tutorial umum. Enjoy the blog here!!!

Banner Iklan1

Banner Iklan1
Sudahkah keluarga Anda terlindungi?

Banner Iklan

Banner Iklan
970x90

Mencegah AIDS, Pemerintah Akan Membagikan Kondom

Pemerintah akan membagikan kondom gratis di sejumlah kawasan lokalisasi di enam provinsi untuk mencegah penyebaran AIDS. Jika dibiarkan, 40 persen warga dewasa Indonesia akan meninggal karena AIDS.
Liputan6.com, Jakarta: Pemerintah akan membagikan kondom gratis di sejumlah kawasan lokalisasi di enam provinsi untuk mencegah penyebaran sindrom cacat kekebalan tubuh (AIDS). Keenam provinsi itu adalah Papua, Jakarta, Riau, Jawa Barat, Bali, dan Jawa Timur. Pemerintah juga akan menggiatkan kampanye anti-AIDS dan memperbaiki kualitas rehabilitasi pengidap AIDS. "Program ini akan dilaksakana secara besar-besaran," ujar Menteri Koordinator Kesejehteraan Rakyat Jusuf Kalla saat Rapat Koordinator Bidang Kesra di Jakarta, Kamis (4/12).

Jusuf juga mengatakan, pemerintah akan berupaya mengatasi penyebaran human immunodeficiency virus--penyebab AIDS--melalui jarum suntik di kalangan pemakai narkotik. Khusus untuk masalah ini, penanganannya akan dilakukan Komisi Penanggulangan AIDS bersama Badan Narkotika Nasional.

Indonesia memang menghadapi ancaman serius soal penyakit menular yang belum ada obatnya ini. Buktinya, dalam rapat terungkap, Indonesia kini tergolong sebagai negara yang tengah menghadapi ledakan HIV/AIDS dengan jumlah penderita mencapai 130 ribu orang. Bila tidak diantisipasi, dalam kurun waktu 10 tahun mendatang, sekitar 40 persen warga dewasa Indonesia akan meninggal karena AIDS.

Menurut aktivis AIDS Baby Jim Aditya, beberapa waktu lampau, cepatnya penyebaran HIV di Tanah Air sebenarnya karena kurangnya pendidikan seks. Selain itu termasuk soal ketimpangan pemahaman soal superioritas jenis kelamin dan maraknya kasus narkotika dan obat-obatan berbahaya [baca: Masyarakat Masih Menganggap AIDS sebagai Aib]. Baby juga berpendapat, hal penting yang perlu ditekankan dalam menangani kasus AIDS di Indonesia adalah menghapus stigma masyarakat yang menilai penyakit ini sebagai aib.(ZAQ/Syaiful Halim dan Dwi Nindyas)

[http://www.liputan6.com/fullnews/67610.html]
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Mencegah AIDS, Pemerintah Akan Membagikan Kondom"

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top