Yudhi'm Blog

Blog yang berisi berbagai macam tulisan & tutorial umum. Enjoy the blog here!!!

Banner Iklan

Banner Iklan
728x90

Banner Iklan

Banner Iklan
970x90

Long distance relationship(LDR)


LDR tuh susah-susah gampang sebenenya, tapi klo ga kuat, mendingan jangan deh.. :) banyak godaannya euy...
gw jadi inget sorang temen yang pernah bilang "gw ga bisa LDR, n kayanya gw ga akan LDR kecuali klo gw dah mau serius ma dia" (msh inget gag yg blg ini k gw?? Hhee..)
Ada beberapa faktor yg paling penting dlm menjalani LDR :
Pertama, KOMUNIKASI...
sangats sangats penting dlm LDR, komunikasi harus tetep terjaga
Kedua, KEPERCAYAAN...
klo kalian belom memiliki rasa saling percaya kpd pasangannya, mendingan ga usah LDR lah
karena banyak bgt pasangan yg LDR nya putus ditengah jalan karena yaa mereka saling tidak percaya kpd pasangannya masing2
Ketiga, KEJUJURAN...
kejujuran itu harus, meskipun pacar kamu ada dibelahan dunia manapun
misalnya seperti temen gw ya, dia itu LDR beda kota udah 4 tahunan kali ya. temen gw itu cewek dan dia itu selalu jujur sama pasangannya klo misalnya dia itu mau pergi sama temen cowoknya karena ada suatu kepentingan.
si cewek itu selalu memberitahu pacarnya dan meminta izin, walaupun pergi dengan cowok lain tetepi si cewek ini udah dapet izin dari sang pacar, jadi itungannya bukan selingkuh
Keempat, KESETIAAN...
ini nih yg paling penting dari yg terpenting di dlm LDR
mampu ga siyh kamu itu setia dengan pacar yg sedang berada nun jauh disana?
kadang2 berasa bgt klo kita lg kesepian dan sedang butuh bahu untuk bersandar sedangkan dia berada nun jauh disana, dan kamu disini banyak godaan.
Bisa engga siyh kamu setia???
**bisa kalo gw mah ::malu2:: halaahhh :p**
itulah empat faktor yg menurut gw ngefek banget dlm LDR
cuma mau sharing aja niyh temen2, buat temen2 yg mau LDR ... Buang jauh2 dh itu apa yg dinamakan :


1. CURIGAISME...
curiga2 itu harus dihilangkan, jangan saling curiga satu sama lain, misalnya curiga2 yg sering tuh dlm LDR ...
"jangan2 dia selingkuh diluar sana" nah disinilah dicari peran KEPERCAYAAN dan KESETIAAN dari masing2 pasangan. Percayakah kamu? Setiakah kamu?
"kenapa dia enggak ada kabarnya ya? jangan-jangan dia bosen sama aku" nah klo untuk ini, susah jg niyh, gw jg sering di buat parno ama kata2 itu, huahaha
tp begini ya sobat, sebisa mungkin kamu berpikiran positif dulu lah, di dlm suatu hubungan itu pasti ada up n down, seimbangin ritme aja [duhh maap ye klo ada yg bosen denger kata2 gw yg ini :p]
seimbangin ritme dengan tetep ngejaga komunikasi. apalagi LDR, pengertian aja lah klo komunikasi agak2 tersendat, jgn banyak menuntut minta di telepon
mungkin aja pacar lg sangat sibuk dengan kehidupannya disana, sehingga memberi kabar aja enggak sempet
jadi intinya enggak boleh kepikiran sama yg namanya kata2 "jangan-jangan..."
2.CEMBURUISME...
klo gw bilang, redamkan itu yg namanya cemburuisme
enggak bener deh ada bumbu cemburu di dlm LDR, ada jg malah ngerusak.
emang siyh yg namanya perempuan kadang2 kan pengen di cemburuin jg, bukannya gw menjelek2an kaum gw sendiri ya, kadang2 dlm LDR, ada perempuan yg mengeluh gini "kok dia enggak cemburu ya gw jalan ama si B kemaren?" ... "kok enggak cemburu ya? apa perasaan dia udah berubah ya ama gw?" ...
didalam LDR hilangkanlah pikiran2 itu wahai perempuan, karena inget ya enggak semua pacar bisa bilang secara terus terang klo dia itu cemburu, setiap orang beda2 karakternya
untuk LDR sebaiknya cemburu itu dihilangkan, karena klo udah cemburu, tingkat curiga itu makin meninggi dan akan semakin berkurangnya kepercayaan diantara kalian
janganlah cemburu2 ... dia dgn kehidupannya disana, kamu dgn hidup kamu disini, klo pake cemburu2 mah alamat berumur pendek itu LDR
lagi lagi kembali kepada kepercayaan, hehe :)
itulah menurut gw ... klo LDR harus memperhatikan 4 FAKTOR PENTING DIATAS dan 2 FAKTOR YG HARUS DIHINDARI
tapi seperti yg gw bilang sebelumnya, pasangan yg LDR harus extra extra pengertian, kudu mesti harus tidak boleh tidak extra pengertian.
harus pengertian karena enggak bisa tiap hari teleponan
harus pengertian kalau dia enggak bisa selalu ada di sisi kamu, saat kamu sedang membutuhkan bahu untuk bersandar
harus pengertian karena emang kamu enggak bisa melakukan rutinitas yg biasa orang pacaran lakukan, misalnya seperti jalan2, makan bareng, nonton, dll lah
dan kadang2 faktor lingkungan yg k'ya bgitu tuh yg bikin LDR berumur pendek, misalnya ngiri ngeliat temen2 kamu pada jalan bareng ama pacarnya di malem minggu, sedangkan kamu sama pacar kamu enggak bisa seperti itu karena LDR
dan lalu kamu mengutuk "jarak memang kurang ajar" huehehehe *halaahh*
gw suka bingung, kok kenapa siyh jarak selalu menjadi alesan yg menghambat LDR?
emang suatu hubungan enggak bisa diterima walau jarak memisahkan?
emm buat yg sedang LDR dan atow sedang mencoba untuk LDR
ingetlah itu 4 FAKTOR PENTING dan 2 FAKTOR HARUS DIHINDARI
dan kudu Extra Extra Pengertian
coba deh bayangin,,

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
6 Komentar untuk "Long distance relationship(LDR)"

oke juga artikel-nyah....salam kenal,,,

iye betoel yg penting saling pengertian ..

Anonymous
delete

artikelnya bagus2, ijin copy paste ya..

Anonymous
delete

sep! bagus nih artikelnya... :)

Persis apa yang sedang gw jalanin.... makasih uda diingatkan

Anonymous
delete

Bikin postingan tentang alay, ternyata dia gak nyadar kalo dia alay, ahahaha kampungan kaga ngaca dulu sih :v

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top