2009-05-19

Sang Pendaki Yang sukses

Ada Unsur yang Harus kita gali dalam diri kita dalam hal meraih kesuksesan hidup. Mengenal lebih jauh akan pribadi kita secara mendalam, bercermin. Pepatah bilang Kenali dirimu sebelum engkau mengenal diri orang lain. Karena apabila kita belum bisa mengenal diri kita sendiri bagaimana kita bisa mengetahui siapa orang lain yang ada disekitar kita.
Manusia itu seperti diibaratkan seorang pendaki… ada tiga tipe pendaki yang ada di diri manusia.


1. Pendaki yang Pertama adalah bila ia ingin melakukan pendakian sekiranya ia sampai di lereng gunung dan ia melihat betapa tingginya gunung yang akan didaki, ia pun merasa usahanya hanya sampai di lereng gunung saja karena di membayangkan kesuliatan yang akan di rasakan apabila ia mendaki nanti.

2. Pendaki yang Kedua adalah ketika iya sampai di lereng gunung dia melihat betapa tingginya gunung tersebut tapi dia merasa tertantang dengan kemegahan alam dan ketiinggiannya. Dia pun mendaki dengan penuh semangat dan dia berhasil menaklukan gunung itu. Diapun berpikir sudah cukup baginya karena dia merasa dia sudah berhasil menaklukan gunung tersebut.

3. Pendaki yang ketiga adalah ketika iya berhasil mendaki satu gunung, dan dia melihat dari atas gunung itu terlihat dan terhampar di depannya gunung-gunung lain yg ternyata lebih tinggi dari gunung yang barusan ia daki. Dan iapun mencoba lagi menaklukan gunung-gunung yang lain.

Dari beberapa tipe pendaki di atas. Disimpulkan

1. Pendaki yang Pertama adalah orang dimana ketika mau berusaha dia langsung menyerah dengan apa yang ingin dia usahakan, Seperti orang kalah sebelum berperang. Tipe manusia seperti ini tipe manusia yang sangat menggantungkan hidupnya sama orang lain tanpa mau bekerja dan berusaha.

2. Pendaki yang kedua adalah Tipe manusia yang mau berusaha dalam
hidupnya, sampai ia bekerja keras dari titik nol sampai dia berhasil meraih apa yang ia cita-cita kan. Dan setelah ia merasa berhasil dengan apa yang ia cita-cita kan iapun merasa puas dan cukup dengan keberhasilan yang ia raih.

3. Pendaki yang Ketiga adalah Tipe manusia Yang mempunyai banyak mimpi dan di berusaha meraih mimpi-mimpinya itu. Keberhasilan Pertama tidaklah cukup baginya untuk terus berusaha dan bekerja meraih keberhasilan yang lain. Ini adalah Tipe yang terbaik dari Tipe manusia yang diatas.

Pertanyaannya
Tipe Yang Manakah Kita?

Kesuksesan Bukan di lihat dari kaya atau banyak uangnya sesorang, kesuksesan dimana kita Mampu mensyukuri kepada yang memberi kesukesan atau keberhasilan.

Comments :

2 comments to “Sang Pendaki Yang sukses”

gud post yud,,,

gw yg keberapa ya?? kyknya yg ke-3 deh,,
hehehe...

febie said...
on 

Postingnya keren... Kalau saya ingin di nomor 3. Mendaki dan terus mendaki..

7 video gratis belajar bisnis clickbank.com said...
on 

Post a Comment

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).