Yudhi'm Blog

Blog yang berisi berbagai macam tulisan & tutorial umum. Enjoy the blog here!!!

Banner Iklan1

Banner Iklan1
Sudahkah keluarga Anda terlindungi?

Banner Iklan

Banner Iklan
970x90

Pidato Michele Obama ini, mungkin perlu juga untuk kita renungkan.

A post by Michelle Obama. Every couple should read....
HARDCORE TRUTH ABOUT MARRIAGE!!

Sebuah post dari Michelle Obama, yang baik untuk dibaca setiap pasangan.

1. There is nothing that threatens the security of a wife than the thought of another woman competing for the attention and affection of her husband. Nothing is more painful. Nothing is more disrespecting. Nothing is more insulting. Nothing is more belittling and degrading.

Tidak ada yang lebih menakutkan seorang istri dari pemikiran adanya wanita lain yang bersaing untuk perhatian dan kasih sayang dari sang suami. Tak ada yang lebih menyakitkan, tidak menghargai, memalukan, mengecilkan hati dan merendahkan daripada itu.

2. Marriage flourishes when the couple works together as a team; when both husband and wife decide that winning together is more important than keeping score.
Good marriages don't just happen. They are a product of hard work.

Rumah tangga berkembang dengan baik bila pasangan bekerja sama. Ketika suami isteri memutuskan bahwa kemenangan bersama lebih penting dari saling mengalahkan. Rumah tangga yang baik tidak terjadi begitu saja, tapi adalah hasil dari kerja keras.

3. Your children are watching you and forming lasting opinions on love, commitment, and marriage based on what they see in you. Give them hope. Make them look forward to marriage.

Anak2mu mengamatimu dan membentuk pandangan tentang cinta kasih, tanggungjawab dan pernikahan, dari apa yang mereka lihat. Beri mereka harapan. Tunjukkan bahwa pernikahan dan rumah tangga adalah sesuatu yang harus dinanti nantikan.

4. Husbands: The reason why other women look attractive is because someone is taking good care of them. Grass is always green where it is watered. Instead of drooling over the green grass on the other side of the fence, work on yours and water it regularly. Any man can admire a beautiful woman, but it takes a true gentleman to make his woman admirable and beautiful.

Bagi suami; wanita lain tampak menarik karena ada yang merawat mereka.  Sesuatu yang dirawat itu pasti indah. Daripada ngiler lihat yang lain, rawatlah apa yang kau punya. Semua lelaki bisa mengagumi wanita lain, tapi hanya lelaki sejati yang bisa membuat istri (merasa) cantik dan dikagumi.

5. When a husband puts his wife first above everyone and everything except God, it gives his wife the sense of security and honor that every wife hungers for.

Bila suami mendahulukan istri di atas apapun (kecuali Tuhan), itu memberi istri perasaan aman dan dihargai, yang sangat didambakan setiap istri.

6. A successful marriage doesn't require a big house, a perfect spouse, a million dollars or an expensive car. You can have all the above and still have a miserable marriage. A successful marriage requires honesty, undying commitment and selfless love at the center of it all.

Rumah tangga yang baik tidak memerlukan rumah bagus, pasangan yang sempurna, mobil mewah dan harta berlimpah. Orang bisa saja punya semua itu tapi tetap tidak bahagia. Yang utama adalah kejujuran, tanggung jawab untuk bersama selamanya dan kasih sayang yang tidak mengutamakan diri sendiri.

7. Pray for your spouse every day; in the morning, in the afternoon and at evening. Don’t wait until there is a problem. Don’t wait until there is an affair. Don’t wait until something bad happens. Don’t wait until your spouse is tempted. Shield your spouse with prayer and cover your marriage with the fence of prayer.

Doakan pasanganmu setiap saat, pagi siang dan malam hari. Jangan tunggu sampai ada masalah, ada perselingkuhan, dan ada sesuatu buruk terjadi. Lindungi pasanganmu dan rumah tanggamu dengan doa.

8. The people you surround yourself with have a lot of influence on your marriage. Friends can build or break your marriage; choose them wisely.

Orang2 di sekelilingmu punya peranan penting dalam rumah tanggamu. Seorang teman bisa membangun atau menghancurkannya, pilihlah teman dengan bijaksana.

9. One spouse cannot build a marriage alone when the other spouse is committed to destroying it. Marriage works when both husband and wife work together as a team to build their marriage.

Rumah tangga yang baik tidak bisa dibangun oleh suami atau istri saja, dimana pasangannya berusaha menghancurkannya. Suami dan istri harus bekerja sama membangun pernikahan yang baik.

10. Don't take your spouse for granted. Don't take advantage of your spouse's meekness and goodness. Don't mistake your spouse's loyalty for desperation. Don't misuse or abuse your spouse's trust. You may end up regretting after losing someone that meant so much to you.

Jangan pernah mengabaikan pasanganmu dan memanfaatkan kebaikannya. Kesetiaan pasanganmu jangan diartikan keputus asaan. Jangan menyalahgunakan kepercayaan pasangan, karena akan berakibat penyesalan setelah kehilangan seseorang yang sangat berarti bagimu.

11. Beware of marital advice from single people. Regardless of how sincere their advice may sound, most of it is theoretical and not derived from real life experiences. If you really need Godly advice, seek it from God-fearing, impartial and prayerful mature couples whose resolve has been tested by time and shaped by trials.

Waspadalah dengan nasihat pernikahan dari seseorang yang masih single. Setulus apapun itu hanya berdasarkan teori dan bukan pengalaman hidup. Kalau perlu nasihat, carilah dari pasangan yang matang, yang telah membangun rumah tangganya dengan penuh doa dan ketakwaan pada Tuhan, yang telah teruji oleh waktu dan berbagai cobaan.

12. Dear couple, Don't underestimate the power of the tongue on your marriage. The tongue has the power to crush your marriage or build it up. Don't let the Devil use your tongue to kill your spouse's image, self-confidence and aspirations.
Use your tongue to build up your marriage and bless and praise your spouse.

Bagi suami dan istri; jangan meremehkan peranan lidah dalam rumah tangga. Apa yang kau katakan bisa menghancurkannya atau membangunnya. Jangan gunakan lidahmu untuk menghancurkan image (gambaran), kepercayaan diri, dan aspirasi (keinginan) dari pasangan. Gunakanlah untuk membangun rumah tanggamu, untuk memuji dan merahmati pasanganmu

GOD bless you all💞
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk "Pidato Michele Obama ini, mungkin perlu juga untuk kita renungkan."

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top