Yudhi'm Blog

Blog yang berisi berbagai macam tulisan & tutorial umum. Enjoy the blog here!!!

Banner Iklan1

Banner Iklan1
Sudahkah keluarga Anda terlindungi?

Banner Iklan

Banner Iklan
970x90

Opera SMU

Kategori
Drama
Tahun Produksi
2002
Nama Program
Opera SMU
Frekuensi Tayang
Setiap Minggu
Waktu Tayang
Minggu, 20:00 WIB WIB
Durasi Tayang
60 menit
Pendukung Tetap
Tamara Blezynski (Bu Sonya), Riena Lintang (Bu Mia), Mega Putri Aulia (Ana), Intan RJ (Nana), Yana Zein (Ibu Basuki), Niniek (Bu Zakiah)
Sutradara
Gunawan Panggaru
Griya Produksi
Diwangkara Citra Swara Film
www.rcti.tv

Opera SMU
18/8/2002, 20:00 wib
Bunuh Diri

Sekolah gempar. Kali ini ada berita ada yang murid bunuh diri. Pak Togar memerintahkan kepada semua guru untuk menyelidiki setiap murid yang diduga akan melakukan bunuh diri. Gawatnya, bunuh diri dilakukan pada tanggal 21 November, tepat ketika Ketua Yayasan akan hadir.
Kecurigaan akhirnya diarahkan kepada Paulin. Alasannya, ia mengalami masalah serius dengan kedua orang tuanya yang bercerai. Prestasinya semakin merosot. Bu Ana gagal menyelesaikan masalah. Bu Sonya mengambil alih.
Tepat tanggal 21 November, Paulin berada di lantai paling atas. Ia sudah bersiap-siap untuk lompat ke bawah.. Pak Nico, guru olah raga yang paling awal melihat Paulin segera memberitahukan kepada semua gur dan murid untuk memberikan pertolongan dan mencegah Paulin bunuh diri.
Lagi-lagi Bu Sonya yang mampu mengatasi masalah. Dengan mengajak Reo, cowok yang ditaksirnya, Bu Sonya mendekati Paulin. Bu Sonya meminta Paulin turun dan mengungkapkan isi hatinya kepada Reo. Paulin turun dan mengikuti permintaan Bu Sonya. Kue ulang tahun pun dikeluarkan dari kantong yang dibawa Reo. Hari itu adalah hari ulang tahun Paulin. Paulin yang semula hendak bunuh diri merasa bahagia. (iss)
Opera SMU
4/8/2002, 20:00 wib
Pemilihan Ratu Sekolah

Ketika ditunjuk menjadi guru penasehat bersama Bu Mia, Bu Sonya punya gagasan menyelenggarakan Pemilihan Ratu Sekolah. Nana yang menjadi foto model senang sekali karena jika menang namanya makin tenar dan makin banyak penggemar.
Untuk memenangkan lomba, Nana berlaku curang. Salah satu lembar suara yang memilih Sita, saingannya, ia robek. Sehingga jumlah suara yang memilih dia lebih banyak ketimbang yang memilih Sita. Perlombaan jadi tidak beres. Berita ini menyebar ke seluruh sekolah. Akhirnya Bu Sonya yang bertanggung jawab melakukan pengulangan.
Dalam lomba yang kedua, Nana mengakui kecurangannya. Dan ia tak menang lagi. Pemenangnya ternyata Sita. Bu Mia yang menjadi saingan Bu Sonya, dan mendukung Nana, merasa malu. Bahkan karena ia merasa gagal dalam penyelenggaraan acara ini, ia mengajukan surat pengunduran diri. Namun Kepala Sekolah tak menyetujui. Bu Sonya yang melihatnya, langsung merebut surat Bu Mia dan merobeknya. (iss)
Opera SMU
25/8/2002, 20:00 wib
Penculikan Nana

Sekolah heboh lagi. Kali ini ada penculikan terhadap Nana. Tebusannya tak tanggung-tanggung. Rp 1 milyar. Ayahnya bingung. Sementara ibunya yang sibuk, tak peduli karena dulu Nana pernah pura-pura diculik. Ternyata dia sendiri kongkalingkong dengan beberapa teman prianya untuk mendapatkan uang dari ibunya.
Akhirnya ketahuan bahwa Nana ditahan di gudang sekolah, dan Bu Sonya berpura-pura sebagai penculiknya. Aksi sandiwara ini akhirnya terbongkar setelah Bu Mia lewat depan gudang, dan melihat Bu Sonya berada di sana. Lalu melihat Nana di dalam gudang.
Setelah kejadian itu, Bu Sonya membuat aksi lagi. Bu Sonya menyuruh beberapa teman laki-laki untuk menculik Nana. Bu Sonya meminta ibunya Nana untuk menemui Nana di sebuah pantai. Di sinilah Nana mengungkapkan perasaannya. Nana merasa tak pernah diperhatikan oleh ibunya. Sementara ibunya lebih mementingkan pekerjaan. (iss)
Opera SMU
1/9/2002, 20:00 wib
Perkosaan
Paulin bikin ulah lagi. Kali ini dengan scenario Tori, ia berpura-pura diperkosa oleh Pak Andi. Maka SMU Rajawali pun gempar. Paulin naksir Pak Andi. Namun karena hubungan guru dan murid itu tentu tak etis, maka Pak Andi pun menghindar. Itulah alasan Paulin membuat gara-gara.
Isu perkosaan pun merebak. Bu Sonya membuat solusi dengan membawa Pak Andi dan Paulin ke Anyer. Dengan cara ini Bu Sonya tahu bahwa Paulin suka pada Pak Andi. Bukan hanya itu, Bu Sonya yang berkolaborasi dengan Pak Andi, memberi kesempatan agar Paulin menumpahkan perasaannya pada Pak Andi.
Pak Andi berpura-pura menerima cinta Paulin. Setelah cinta merasa diterima, Paulin pun menjelaskan tentang semua yang terjadi sebenarnya.
Selama mereka di Anyer, sekolah gempar. Paulin hilang. Kabar yang menyebar, Paulin dibawa Pak Andi. Keesokan harinya, para guru mengadakan rapat. Direktur yayasan juga hadir. Mereka memutuskan untuk menghukum Pak Andi dan Bu Sonya. Namun mereka tak jadi dihukum setelah Paulin menjelaskan apa yang terjadi. (iss)

Opera SMU
15/9/2002, 20:00 wib
Dinda

Kelas II D SMU Rajawali ada murid baru. Cantik sekali. Namanya, Dinda. Kehadirannya benar-benar membuat gempar. Bukan hanya murid-murid yang naksir, tapi guru-guru pun melirik. Yang bikin aneh, Dinda selalu diantar jemput pria gendut hitam dengan mobil.
Dinda orangnya tak banyak bicara. Kesannya sombong. Namun ketika ia dipanggil Bu Sonya, ia membantah bersikap angkuh. Namun ketika ditanya apa sebabnya, Dinda meminta Bu Sonya dating ke tempat tinggalnya. Akhirnya Bu Sonya dan Pak Nico dating ke tempat tinggal Dinda.
Di tempat tinggal Dinda, Bu Sonya dapat cerita banyak tentang Dinda. Ceritanya sedih. Pak Nico sampai sedih mendengarnya. Ayah Dinda meninggal karena tak kuat menanggung kebangkrutan usahanya. Sementara ibunya dirawat di rumah sakit jiwa. Sementara ia ikut tantenya. Sedangkan pria yang setia mengantarnya, Hamdan, rela menerima Dinda apa adanya. (iss)
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Opera SMU"

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top