2008-01-15

Peluncuran FILM KAFIR

Bertempat di Gedung Perfilman Usmar Ismail, Jakarta Rabu (27/11), rumah produksi PT Kharisma Starvision Plus meluncurkan film Kafir (Satanic). Film dengan tema mistis ini akan beredar mulai 29 November 2002 dengan pemeran antara lain, Meriam Bellina dan Sudjiwo Tejo.
Sutradara Kafir, Mardali Syarief mengungkapkan film garapannya ini diilhami kisah nyata yang pernah terjadi beberapa tahun lalu di Kuningan, Jawa Barat. Di awal kemerdekaan, di Kuningan dikenal seorang tabib kondang bernama Mat Rais yang dianggap sebagai wali oleh pengikutnya. "Mat Rais dikenal sebagai tabib yang mampu menyembuhkan berbagai penyakit dengan keringat, tapi tidak diketahui penyebab kematiannya," tutur Mardali.
Sejak awal cerita, Kafir sudah membawa penonton masuk ke dunia mistis. Cerita Kafir berkisar tentang Kuntet (Sudjiwo Tejo), seorang dukun santet yang menjual jasanya ke berbagai lapisan masyarakat. Suatu kali, ketika tengah melakukan praktek, santet tersebut menyerang dirinya dan ia akhirnya tewas. Ketika dikuburkan, jasadnya tidak diterima bumi. Jadilah sang istri bolak-balik menyeret mayatnya ke dalam kubur untuk dimakamkan.
Sementara itu, Ir. Chand Parwez Servia dari Starvision Plus menambahkan, dirinya memproduksi film bagi kebutuhan bioskop dengan menggunakan format digital video yang dimaksudkan untuk menyikapi biaya produksi. Menurutnya, keberhasilan film yang diproduksi dengan format digital video seperti halnya film Jaelangkung, menjadi salah satu pemicu. Namun yang lebih utama adalah tema dan pesan yang disampaikan lewat film ini menjadi point tersendiri.
Deddy Adrian
[http://www.tabloidnova.com/news_detail.asp?KN=0&ID=215]

KAFIR

Diputar di ...
Sejak awal film ini sudah memberikan nafas mistik. Sebagai dukun santet, Kuntet nama dukun tersebut. Melakukan pekerjaan yang terlarang di mata warga masyarakat dan agama. Dia menggunakan berbagai cara ( yang sesat sekalipun ) untuk menambah bobot ilmu sihirnya, tanpa peduli pada keluarga. Hingga nyawa manusia pun menjadi korban. Namun Kuntet selalu bersumpah , jika memang ia yang membunuh orang dengan santetnya maka jika ia mati, maka jasadnya tak akan diterima bumi. Hingga kematian pun menjemputnya. Sumpahnya pun berlaku!

Jenis Film HORROR
Pemain MERIAM BELLINA
SUDJIWO TEJO
SUBARKAH
TOMPO S
JANE CATHERINE
BOMBOM GUMBIRA
CHANDRA LOUIS
ALAM PUTRA
EKA SAPTA
ALDO BAMAR
Sutradara MARDALI SYARIEF
Penulis MARDALI SYARIEF
Production Company KHARISMA STARVISION SEMPURNA
[www.21cineplex.com]

Comments :

0 comments to “Peluncuran FILM KAFIR”


Post a Comment

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).