Yudhi'm Blog

Blog yang berisi berbagai macam tulisan & tutorial umum. Enjoy the blog here!!!

Banner Iklan1

Banner Iklan1
Sudahkah keluarga Anda terlindungi?

Banner Iklan

Banner Iklan
970x90

Kaum Gay Berpesta di Berlin

Sumber : BBC News
detikHot - Jakarta,Sekitar 500 ribu kaum gay tumpah-ruah di jalanan Berlin untuk merayakan 25 tahun Christopher Street Day, ‘Hari Kaum Gay’. Walikota Berlin, Klaus Wowereit ikut merayakan acara itu pada siang yang panas, Sabtu (28/6/2003).
Wowereit yang secara terbuka mengaku sebagai gay menggenggam setangkai mawar merah. Saat terpilih menjadi walikota dua tahun silam, Wowereit mengeluarkan pernyataan mengejutkan. “Saya gay, dan itu adalah hal yang baik,” ujarnya.
Dikatakan Wowereit, atmosfer Berlin adalah toleransi. “Anda bisa menjadi lesbian, gay, biseksual, apapun itu, tidak masalah. Kami sangat terbuka. Namun, masih banyak diskriminasi dan kita harus berjuang setiap hari,” katanya.
Suasana meriah mewarnai perayaan itu. Partisipan perayaan itu tampil dengan busana beragam, salah satunya pakaian pelaut. Tidak hanya itu, pentas musik tekno, samba, rock n roll dan musik klasik ikut menyemarakkan perayaan itu.
Kesempatan itu juga digunakan kaum gay untuk menyampaikan pernyataan politik. “Dimana-mana kaum gay selalu berhadapan dengan diskriminasi di tempat kerja, begitu juga di Berlin,” ujar Heike Ebeling, lesbian yang ikut perayaan bersama pasangannya.
Dalam sejarah, Berlin merupakan kota dengan komunitas gay terbesar di Eropa. Sejak 1920, Berlin sudah memiliki ruang publik untuk kaum gay, seperti bar, café dan toko-toko untuk mereka. (dni,rif)
[http://www.detikhot.com/lifestyle/2003/06/29/20030629-190424.shtml]
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Kaum Gay Berpesta di Berlin"

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top