Yudhi'm Blog

Blog yang berisi berbagai macam tulisan & tutorial umum. Enjoy the blog here!!!

Banner Iklan1

Banner Iklan1
Sudahkah keluarga Anda terlindungi?

Banner Iklan

Banner Iklan
970x90

Jalan TOL kok Macet????t


Kira2 Mengapa yah Tarif Tol Naik Terus menerus dan tidak pernah turun??
Kelebihan apa yah yang diterima para pengguna Jalan Tol..
Kayaknya kelebihan nya hanya ramai saja yah alias macet..
mengapa jalan TOL alias jalan bebas hambatan telah berubah pengertiannya menjadi jalan Terjebak Or Lelet ???
salah dimana yah sistem TOL ini ??
kalau dibilang penambahan kualitas ?? dari segi mana kualitasnya ditambah ??
kalau dibilang penambahan kuantitas ?? dari segi mana kuantitas ditambah ??

menurut saya kalau memang TOL ini untuk masyarakat dan kalau memang pemerintah memang ingin mensejahterakan rakyat.. mbo dipikirkan masalah ini..
Boleh mahal asal ada timbal baliknya.. jangan lama kelamaan kita semua semakin melarat dengan kenaikan-kenaikan yang terjadi..!!

Tarif tol naik terus menerus karena jalan tol dibangun oleh swasta bukan pemerintah. Kalo lo jadi pengusaha, gak mungkin lo bikin usaha yang tidak mendatangkan keuntungan. Kalo lo sengaja bikin usaha yang gak mendatangkan keuntungan itu bukan pengusaha namanya, tapi dermawan.

Tidak ada yang salah dengan sistem tol di Indonesia. Tol macet karena memang beban jalannya sudah berat dan tidak mampu menampung jumlah kendaraan terutama melubernya kendaraan pribadi. Yang salah adalah seharusnya kebijakan transportasi Indonesia lebih memprioritaskan pengembangan angkutan umum sebagai transportasi fisik orang dan jalan tol untuk transportasi fisik barang (logistik - jalur distribusi).

Dan jangan salah pengertian dengan istilah bebas hambatan. Bebas hambatan tuh bukan artinya bebas macet, tapi bebas dari persimpangan dan lampu lalu lintas. Kalau jalan tol macet tidak hanya terjadi di Indonesia, di seluruh dunia termasuk Jepang dan AS juga mengalami hal yang sama terutama yang terjadi pada jam2 sibuk.

Tahu ga di dunia itu hanya Indonesia yang semakin lama harga TOL makin naik dan tidak akan pernah mungkin trun udh gitu bukannya fasilitasnya di bagusin malah semakin hari jalan TOL semakin macet.

Mengapa pihak tol tidak bisa me-manage kemacetan yang terjadi ??
apa karena memang jumlah mobil sudah membludak kah ??
yang ironi nya itu mengapa setiap hari selalu terjadi kemacetan ?? terutama ketika Peak time. bukankah perilaku yang baik itu belajar dari kesalahan seblum nya?? kenapa trus2an bgini... apa terlalu sibuk menghitung pemasukan dari tarif tol baru he3x :P

Bagaimana mau memanage kemacetan, wong kamar 2 x 3 didisain untuk 1 orang ini ada 10 orang masuk. Kalau mau beres dan prakis, begitu di dalam kamar udah ada 1 orang, kunci aja kamar itu. Biar aja tuh orang diluar yang pengen masuk kamar sampe gedor2 gak dibolehin masuk sampe orang yang didalam kamar keluar. Apa tol harus seperti ini? Jadi begitu sudah menjadi kapasitas ideal, tol ditutup, yang mau masuk silahkan tunggu! Hahahaha.... yah tidak mungkin kan. Jadi yang harus dikontrol, adalah jumlah orangnya, jumlah kendaraannya, kenapa bisa sebanyak itu? Bagaimana cara menguranginya? Caranya adalah mengembangkan angkutan umum yang baik.

wleh2 kpn yah INdonesia bisa maju??hanya yg diatas yg tahu...mksd saya bukan diatas tembok tapi Allah SWT...
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Jalan TOL kok Macet????t"

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top